Jumat, 27 Juli 2018

BNNK Langsa : Gelar Pagelaran Seni

    7/27/2018   No comments


MOKI - LANGSA, Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, menggelar pentas seni tingkat pelajar dan umum di Gedung Cakra Donya, Kota Langsa, Kamis (26/7).



Kepa BNN Kota Langsa, Navri Yuleni Saat membacakan pidato Kepala Badan Narkotika Nasional, Drs. Heru Winarko, SH menuturkan, memperingati HANI 2018 bertemakan listen firt lestining to children and youth is the dirt step to help the grow healthy and safe, “Menyatukan dan mengerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkotika untuk mewujutkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba”.



Dikatakannya, peringati HANI memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, sehingga dibutuhkan gerakan untuk menyadarkan umat seluruh dunia.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat, lanjutnya, menunjukkan kecenderungan semakin meningkat dengan korban yang meluas, terutama di kalangan anak-anak, remaja, generasi muda.

“Pengguna narkoba di negeri ini didominasi dari kalangan pelajar,” ujar Navri.



Dijelaskannya, Hasil survei nasional, penyalahgunaan narkoba di 34 provinsi pada 2017 dari data yang dimiliki BNN dan UI mencapai angka prevalensi sebesar 1,77% dari total penduduk atau sejumlah 3.376.115 orang pada kelompok usia 10-59 tahun.

“12.000 orang meninggal sia-sia setiap tahunnya akibat penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Ia menyebut, untuk mengatasi jumlah penyalah guna narkoba dari berbagai kalangan, BNN melaksanakan penyusunan modul pendidikan anti narkoba untuk 5 sasaran ; pelajar, mahasiswa, pekerja, keluarga dan masyarakat sebagai program prioritas nasional sejalan kebijakan nasional tentang revolusi mental yang diluncurkan di Maluku Utara, Bali, Surabaya dan Kalimantan Timur.



Perwakilan Pemerintah Kota Langsa, Suriyatno selaku Asisten 1 turut menyampaikan pentingnya mendorong seluruh instansi di Langsa terutama yang menjadi tanggung jawab BNN Langsa, agar nilai-nilai preventif pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat jadi prioritas bersama.

Bentuk peringatan HANI 2018 yang dilaksanakan BNN Langsa turut diisi perlombaan tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Kota Langsa serta umum berupa kompetisi Lomba Baca Puisi, Lomba Teater, Lomba Syahril Qur’an dan Lomba Seni Tari.



Sementara Ketua Geranat Kota Langsa, Islamsyah usai kegiatan kepada kabarinvestigasi.com Jum'at (27/7/2018). Mengatakan, langkah BNN di HANI 2018 yang jatuh pada tanggal 26 Juni dan Puncak acaranya dilaksanakan tanggal 12 Juli 2018 di halaman Gedung Cakradonya melaksanakan upacara yang diiringgi pelaksanaan penandatanganan MoU antara BNN Kota Langsa dengan Pemkot Langsa.

Dikatakannya, pihaknya mengapresiasi langkah Pemkot Langsa yang mendukung penuh program P4GN sesuai amanah Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.



Selanjutnya, kata Islamsyah, dengan dilakukan kegiatan paska HANI melalui pagelaran seni dengan beberapa cabang perlombaan, yaitu Sharhil Qur’an, tarian, theatre (drama) dan baca puisi.

Selain itu, Granat Langsa juga mengucapkan terimakasih kepada kepala BNNK Kota Langsa, AKBP Navri Yuleni SH. MH dan jajarannya atas mengikutsertakannya cabang perlombaan MTQ Sharhil Qur’an sebagai bentuk partisipasi pemuda dalam menyampaikan P4GN menurut pandangan Islam dan sesuai dengan amanah undang-undang yang berlaku.



Hal senada dikatakan Ketua panitia pelaksana sekaligus Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kota Langsa, Cut Maria S. Sos, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat menyukseskan rangkaian acara HANI 2018.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.