Senin, 23 Juli 2018

Buruh GSBI PT.Shinwon Ebenezer Lakukan Aksi Lagi

    7/23/2018   No comments

MOKI, BEKASI KOTA-Serkat buruh GSBI PT. Shinwon Ebenezer lagi-lagi melakukan aksi untuk memperkuat perjuangan pemenuhan hak buruh yang hingga hari ini belum di penuhi oleh pihak perusahaan sejak perusahaan menyatakan pemberhentian operasional perusahaan sejak 27 Desember 2017 lalu.Aksi tersebut dilakukan di kawasan karang baru,Kabupaten karawang. Minggu (22/7/2018)



“Aksi pimpinan dan anggota Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP. SBGTS-GSBI) PT. Shinwon Ebenezer ini masih menuntut dijalankannya hak normatif buruh yang sampai hari ini belum di berikan oleh pihak perusahaan.”Kata Diki Iskandar Koordinator KPC GSBI Kabupaten Karawang.



Aksi Dikuti oleh 32 orang buruh yang masih bertahan dan sampai hari ini terus desak pemilik merks dan perusahaan PT. Shinwon Ebenezer untuk menuntuk hak hak normatif terkait masalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak.

PT. Shinwon Ebenezer adalah perusahaan yang memproduksi untuk merk Tom Tailor, GAP, Primark,Peeneys,Macy’s.merk-merk inilah yang harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan PHK sepihak tersebut,karena hingga saat ini sudah 8 bulan 32 orang pimpinan dan anggota GSBI PT. Shinwon Ebenezer yang masih bertahan dan berjuang dalam menuntut hak normatif." Ungkap Diki iskandar.



PT. Shinwon Ebenezer adalah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Raya Cikampek Warung Kebon Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang. Perusahaan ini adalah perusahaan milik modal asing dimana pengusahanya berasal dari Korea Selatan.(Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.