Selasa, 03 Juli 2018

Cagar Budaya Silsilah R. Surawijaya Rohmad Siti Mulyo Pucakwangi

    7/03/2018   No comments

MOKI, PATI - Dengan Kententraman Dan keindahan Panorama alam sejuk baik Segi udara dan keramahan Warga masyarakat Desa Sitimulyo dengan jumlah KK 850 orang selalu Senyum Dalam menyambut kedatangan tamu dari manapun.hal ini karena adanya adat dan istiadat Para Sesepuh mereka terutama dengan adanya dimakam Para Wali Alloh khususnya, ditemukan jasad (Jenasah) masih utuh saat dimakam umum para penggali kubur akan membuat lubang untuk Jenasah Orang lain. Pati, 04/07/2018.



Sumber informasi tersebut diGali dan didapatkan Oleh Anggota TNI AD dari Kodim Pati Bidang Penerangan ( Serda Muhdi kusno ) disela - sela Malam itu Berziarah Bersama ulama Kyai Zuhri dari Pimpinan Ponpes Rohudlotul Falah Kecamatan trangkil bersama Rombongan .



Ditemani para warga Dan para ulama termasuk Kyai Zuhri salah satu Juru Kunci Makam Hartono mengatakan Kepada Pendim0718 / Pati bahwa pada saat warga Siti Mulyo mau menggali Lubang tanah untuk Jenasah warga kurang lebih 1,5 meter Penggali tersebut kaget melihat ada jenasah yang masih utuh baik itu kain kafan dan tubuh Jenasah .maka Para warga sepakat agar tdk diteruskan penggalian pindah disebelahnya.hasil temuan tersebut para tokoh adat dan agama meminta bantuan para kyai Wilayah Puncak Wangi untuk menjadi pertimbangan Memberi nama Makam tersebut dengan nama  Silsilah R.Surawijaya Rohmad Dengan sebutan ( Mbah Utuh ). Untuk makam tersebut sekarang Direnovasi Dari Dana Swadaya Warga Dan para Donatur yang sedang Berziarah. Agar sekaligus Menjadi Rapi Dan Sekaligus Menambah Data Cagar budaya Kabupaten pati Termasuk Makam Pangeran Benowo yang masih Satu Wilayah Kecamatan Puncakwangi.



Harapan warga Desa Siti mulyo meminta Kepada Bupati dan Wakil Bupati Yang sekarang menjabat bisa Meninjau Lokasi makam mbah utuh (R. Surawijaya Rohmad) termasuk membantu / Memberi bantuan dana untuk kelnjutan renovasi baik Pagar makam dan tempat untuk berziarah Para tamu dari penjuru manapun. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.