Minggu, 29 Juli 2018

Car Free Day Sabang Disponsori KCP BRI dan BRI Unit Sabang

    7/29/2018   No comments

Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Yunus Menyerahkan hadiag utama Sepeda, Minggu (29/07-18) pagi.
MOKI, Sabang-Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Sabang bersama-sama dengan Pemerintahan Kota Sabang, melaksanakan Car Free Day untuk senam bersama yang dipusatkan di jalan Diponegoro Tugu Sabang Merauke depan Kantor Walikota Sabang, Minggu (29/07-18) pagi.



Hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, Ass. I Pemko Andre Nourman M.AP, M.Si, Ass. II Drs. Kamaruddin, Kabag Humas Pemko, Kepala Cabang Pembantu BRI Fery Irawan, Kepala Unit BRI Iswandi, para SKPK, PNS Pemko dan Fertikal serta Masyarakat setempat dan Pelajar Paskibraka tahun 2018.

Acara yang dihadiri lebih dari tujuh ratusan orang tersebut menjanjikan Door Price bagi yang beruntung para peserta senam bersama. Hadiah-hadiah menarik dengan hadiah utama Sepeda dan hadiah lainya seperti Kipas Angin, Dispenser, HP, Payung dan hadiah bingkisan tangan, sangat diminati para peserta senam.

Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus pada kata sambutannya mengatakan, kegiatan Car Free Day ini telah kita canangkan dua bulan sebelumnya dan tiap-tiap hari Minggu acara Car Free Day kita laksanakan. Upaya ini dilakukan adalah agar masyarakat Sabang dapat menggerakkan bandannya sejenak bersama-sama, karena selama seminggu kita telah bekerja maka dengan menggerakkan senam bersama maka masyarakat akan lebih sehat lagi, ujarnya.



Dikatakan juga bahwa, Car Free Day pada hari ini kita dibantu disponsori oleh BRI Cabang Pembantu dan BRI Unit secara bersama-sama, dan kita ucapkan terimakasih atas Partisipasi BRI kepada kegiatan Car Free Day ini. Kita mengharapkan pada minggu mendatang akan ada lagi Donatur-donatur yang ikut memperhatikan, ikut bersama-sama membangun Kota Sabang yang kita cintai in dengan berbagai hal, termasuk juga apa yang telah dilakukan pada hari ini dan itu kita harapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Kota Sabang baik di usia dini maupun yang telah lansia.

Diharapkan kepada kita semua untuk menjaga keindahan, kesejukan, kebersihan Kota Sabang, karena kita jangan terlalu berharap kepada petugas yang bekerja, tetapi kita juga ikut memberikan perhatian karena Kota Sabang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu daerah Destinasi Wisata Nasional maupun Internasional, kata Suradji Junus.



Dan apabila pengunjung banyak datang ke Sabang tentunya ini akan dapat merubah pola hidup kita karena mereka akan membawa uang kepada kita dan tentunya akan membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat dengan berbagai aktifitas yang selama ini mungkin para tamu hanya menikmati alam wisata yang ada namun mereka tidak ada membawa oleh-oleh maupun Cindera mata karena kita masih belum dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Oleh karenanya kita berharap apabila Kota Sabang ini Indah, Nyaman dan Tertib para tamu akan lebih senang lagi berkunjung ke Kota Sabang. Pada kesempatan ini juga kepada warga masyarakat dan Instansi Vertikal, Dinas yang ada di Kota Sabang telah ikut berpatisipasi termasuk juga warga masyarakat, kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, tukas Wakil Walikota Suradji Junus.



Kepala Cabang Pembantu BRI Kota Sabang pada kata sambutannya mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Sabang terhadap dilibatkannya BRI pada acara Car Free Day dan juga sebagai salah satu rangkaian dari Jazz Festival Sabang tahun 2018.

Harapan kami BRI tetap bisa berkontribusi, bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang begitu juga dengan warga Sabang. seperti yang dikatakan oleh MC bahwa Car Free Day yang diadakan di Kota Sabang telah berbeda dengan yang dilaksanakan oleh Kota-kota besar lainnya, yang berbeda adalah semangatnya, kata Fery Irawan



Fery Irawan juga menjelaskan bahwa, acara Car Free Day yang dilaksanakan di Kota Sabang adalah sebagai wahana untuk berinteraksi para warga Sabang sebab, dari hari senin sanmpai dengan hari juma’at penuh dengan aktifitas warga Sabang. Dan Pada hari Minggu Pemerintah Kota menyediakan tempat dan menyediakan waktu untuk berinteraksi baik untuk warga Sabang maupun warga pendatang yang sedang berada di Kota Sabang.

Dengan acara Car Free Day, para petugas BRI dapat berinteraksi dengan warga Sabang dengan cara berdiskusi mengenai produk-produk BRI. Dengan demikian BRI akan dapat membangun bersama-sama dengan Pemerintah Kota mengembangkan Parawisata, karena dengan banyaknya kunjungan wisata ke Kota Sabang maka perekonomian akan lancer dan peluang-peluang untuk mencari uang akan semakin terbuka bagi masyarakat Sabang, jelas Kacap BRI Fery Irawan.



Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Unit BRI Sabang Iswandi menjelaskan bahwa, dia adalah asli Putra daerah dan tinggal di seputar jalan Perdagangan, dan telah 8 bulan ditugaskan oleh BRI Cabang Aceh untuk menjadi Kanit BRI Sabang .

Saya berharap dengan adanya acara-acara seperti ini, kedepannya Sabang akan semakin berkembang dengan adanya even-even akan semakin menarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Sabang. dengan banyaknya wisawan yang berkunjung kita berharap semakin banyak perputaran uang sehingga ekonomi akan semakin meningkat.



“Kami dari BRI siap untuk mensupot dari sisi pembiayaan dari sisi financial supaya usahawan-usahawan yang ada di Sabang bisa lebih berkembang “, pungkas Iswandi.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.