Minggu, 08 Juli 2018

Dandim 0104/Atim, dampingi Plt. Gubernur Aceh di Hadiri Puncak BBPMG

    7/08/2018   No comments

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, Dandim 0104/Atim, Letkol INF Muhammad Iqbal Lubis, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM dan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK di acara Puncak BBPMG.
MOKI - LANGSA, Dandim 0104/Aceh Timur dampingi Plt. Gurbernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam acara hari puncak BBPMG (Bulan Bhakti Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong) ke - 1 Se-Aceh tahun 2018 dan Langsa Fair ke-2 dengan tema "Melalui BBPMG kita wujudkan Masyarakat Gampong mandiri menuju Aceh hebat dan bermartabat" yang diselenggarakan oleh Dinas PMG (Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong) bertempat di Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kec. Langsa Baro, minggu (8-7-2018).



Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Gurbernur Aceh,  Forkopimda kota langsa, Para Camat dan Geuchik Gampong, dan Tamu undangan.

Adapun tata tertib acaranya antara lain Pembukaan, Penampilan tari Siwa Ceu Nanggroe oleh Sanggar Nek Leun, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran sekaligus Shalawat Badar, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK oleh Paduan Suara pengurus TP. PKK Kota Langsa dan Laporan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara Ka. DPMG Aceh Drs.  Bukhari,  MM menyampaikan bahwa penyelenggaraan BBPMG ini dilaksanakan mulai dari tanggal 04 s.d 08 Juli 2018 yang terdiri dari gelar TTG (Teknologi Tepat Guna), Lomba Inovasi TTG, BBRGM HKG PKK, Evaluasi pengembangan Gampong, Rakor DPMG Se - Aceh, Pemilihan Gampong dalam pengelolaan dana Desa, pemilihan pendamping Profesional Desa berprestasi. Untuk tahun 2019 BBPMG akan di Laksanakan di Kab. Bener Meriah dan saya mengucapkan terima kasih saya kepada Pemerintah Kota Langsa yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.



Walikota Langsa Usman Abdullah, SE menambahkan, rangkaian kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk meneguhkan semangat membangun Aceh yang Iebih baik, bermartabat, dan berkelanjutan sesuai dengan semangat MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh untuk membangun Aceh yang Iebih baik tidak cukup hanya dengan modal sumberdaya alam, sumber daya manusia, sumber daya buatan, maupun sumber daya financial, tetapi juga butuh sumber daya sosial gotong royong.

Pemerintah Kota Langsa mencoba menggugah kembali semangat kolektifitas itu melalui kegiatan gotong royong rutin setiap awal bulan secara bergilir dari gampong ke gampong yang melibatkan masyarakat setempat, PNS, TNI, POLRI, Ormas, LSM, dan pers. Kegiatan gotong royong tersebut sekaligus menjadi ajang memperkuat tali silaturahmi dan berbagi informasi serta diskusi mengenai persoalan Gampong antara pemimpin dengan rakyatnya.



Plt. Gubernur Aceh juga memberi arahan yang mana pencanangan ini semakin berarti karena dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti Langsa Fair 2, Gelar Teknologi Tepat Guna, Bulan Bhakti Gotong Royong, Hari Kesatuan Gerak PKK, dan Rakor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampongse-Aceh.

Semangat untuk meningkatan pembangunan di wilayah Gampong sebenarnya telah kita mulai sejak beberapa tahun Ialu, saat hadirnya program Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong dan Dana Alokasi Gampong dan langkah ini kemudian menjadi gerakan nasional setelah Iahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, sehingga perhatian kepada Gampong kian meningkat serta dengan Iahirnya Undang-Undang Desa ini, semangat membangun gampong kini memiliki dasar hukum yang kuat, tutupnya.



Disela-sela acara tersebut,  Dandim 0104/Atim menyampaikan dukungannya dalam acara tersebut, dan akan selalu memberikan ketentraman di wilayah Kota Langsa ini.  Dan seluruh jajaran Kodim 0104/Atim akan berupaya untuk membantu apabila dibutuhkan, tegas Dandim.(RH).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.