Selasa, 17 Juli 2018

Dugaan Pelanggaran Pimpinan Serikat Buruh Datangi UPTD II Disnakertrans Jawa Barat

    7/17/2018   No comments

MOKI, BEKASI KOTA-Sejumlah  pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Makanan dan Minuman Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP SBMM-GSBI) PT Coca Cola Amatil Indonesia kembali datangi UPTD Wilayah II Disnakertrans Propinsi Jawa Barat,di Karawang selasa (17/7/2018).



Para pimpinan serikat buruh tersebut di terima oleh pegawai Pengawasan UPTD Disnakertrans Propinsi Jawa Barat yaitu Bapak Harry dan tim pengawas lainnya dan langsung melakukan audiensi perihal persoalan di PT.Coca Amatil Indonesia.

PT. Coca Cola Amatil Indonesia adalah perusahaan yang berkedudukan di Jalan Teuku Umar KM. 46 Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Perusahaan ini berderak di bidang minuman bermerek cocacola dengan berbagai variannya, kepemilikan asal negara Amerika dan Australia.



“Perusahan tersebut di laporkan ke UPTD Wilayah II Disnakertrans Propinsi Jawa Barat karena di duga telah melakukan pelanggaran ketenagakerjaan.” Kata Ruslani ketua umum PTP SBMM-GSBI PT Coca Cola Amatil Indonesia.

Menurut Ruslani,pelanggaran yang sangat mencolok adalah perusahaan ini amempekerjaan buruh dengan sistem kerja kontrak,padahal buruh yang bekerja di perusahaan tersebut masa kerjanya sudah begitu panjang sekitar tiga tahun ke atas.

“Terlebih lagi banyak buruh dilingkungan kerja PT. CCBI bekerja dengan sistem kerja outsourcing di seluruh bagian bahkan hingga bagian produksi.” Ujarnya.



Ruslani mengungkapkan,bahwa pertemuan tersebut berlangsung  alot,namun di akhir pertemuan tim pengawas ketenagakerjaan UPTD II Jawabarat memberi rekomendasi dan berjanji akan segera melakukan investigasi dan pengawasan terhadap perusahaan PT. Coca Cola Amatel Indonesia dengan menyelidiki kebenaran atas dugaan pelanggaran ketenagakerjaan tersebut.(Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.