Minggu, 01 Juli 2018

GLBP Jakarta Kunjungi Keluarga Miskin Di Desa Sidoharjo Wedarijaksa

    7/01/2018   No comments

MOKI, PATI - Perwakilan anggota Gerakan Laskar Berani Peduli (GLBP) Jakarta kunjungi keluarga miskin yang tinggal satu ruangan dengan kandang kambing di Dukuh Trangkilan, Desa Sidoharjo Rt. 02 Rw. 02, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Minggu, 1/7/2018. Pukul, 17.30 Wib.



Satu keluarga yang tinggal satu ruangan dengan kandang kambing ini, suami bernama Sarwi, 65 Th, penyandang tuna rungu yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja berat hanya serabutan yang tidak tentu ada setiap hari, dengan penghasilan paling besar 15.000 rupiah dan istrinya bernama Lasinah, 60 Th, sedang menderita Strock sedang anaknya laki-laki bernama Padi, 11 Th, menderita keterbelakangan mental.

Anggota Gerakan Laskar Berani Peduli dari Jakarta yang dikordinatori oleh Sukma Eka putri asli Pati ini mendapatkan satu keluarga miskin ini dari laporan salah satu pemuda yang menghubungi secara langsung untuk meminta di berikan bantuan dan di survey kondisinya  , karena melihat kondisi keluarga yang membutuhkan uluran tangan datang memberi suport dan bantuan supaya dapat meringankan beban keluarga tersebut.



Sebelumnya Tim GLBP bersama dengan Relawan sosial dari malang jawa timur juga memberikan bantuan uang tunai dan  melakukan bantuan bedah rumah di wilayah kayen, sebagai Putri asli Pati Sukma Eka ingin membawa GLBP berdiri di Kabupaten Pati supaya bisa melakukan gerakan peduli dan membawa manfaat di masyarakat khususnya warga tidak mampu.

Gerakan Laskar Berani Peduli ini sudah memiliki beberapa donatur tetap di Jakarta dan sumbangan suka rela dari masyarakat untuk mendukung gerakan pedulinya. "Kami bersama Tim GLBP Jakarta turun ke Pati agar bisa membawa manfaat untuk masyarakat tidak mampu, apalagi saya sebagai orang Pati tergerak dan peduli terhadap warga Pati yang kurang mampu agar bisa meringankan sedikit bebannya Dan harapan saya akan ada pihak pihak yang bersedia terlibat sebagai donatur tetap di pati,"kata Sukma Eka.



"Mari kami ajak semua pemuda Pati  yang tergerak hatinya ikut bergabung dalam gerakan peduli membantu meringankan beban warga yang kurang mampu, kita jangan mencari keuntungan tetapi berikanlah manfaat untuk sesama.
Seyogyanya kita ini memang tidak akan pernah bisa memperpanjang hidup mereka, tetapi setidaknya kita bisa memperpanjang harapan mereka untuk tetap hidup.,"imbuhnya Sukma Eka. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.