Minggu, 01 Juli 2018

GSBI Desak Pemilik Merks Selesaikan Persoalan Buruh PT. Shinwon Ebenezer.

    7/01/2018   No comments

MOKI, Karawang-Pimpinan dan anggota Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBGTS-GSBI) PT. Shinwon Ebenezer desak brands atau pemilik merks bertanggungjawab menyelesaikan persoalan penghentian operasional perusahaan yang dilakukan sepihak oleh PT. Shinwon Ebenezer. Hingga saat ini masih ada 32 orang di Putus Hubungan kerja (PHK) 27 Desember 2017 tahun lalu.



Adapun brands tersebut adalah TOM TAILOR, GAP, PEENNYS, PRIMAK, MACY'S, dimana merek-merek ini di produksi di PT Shinwon Ebenezer Kabupaten Karawang.

"Hingga saat ini kami masih terus berjuang agar pihak perusahaan dapat segera menyelesaikan hak 32 pimpinan dan anggota SBGTS-GSBI PT Shinwon Ebenezer Karawang." Kata Dini Choiriyah sekretaris umum SBGTS-GSBI PT.Shinwon Ebenezer ,Minggu (1/7/2018).



PT. Shinwon Ebenezer adalah sebuah perusahaan yang memproduksi pakain jadi berupa switer yang di pasarkan di pasaran Internasional, perusahaan ini berkedudukan di Kp. Warung Kebon Desa Purwasari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang Jawa Barat Indonesia.

"Hingga hari sejak perusahaan mengumumkan PHK sepihak kepada seluruh buruh anggota GSBI perusahaan ini tidak ada etikat baik untuk berunding dengan serikat buruh khususnya SBGTS-GSBI sehingga serikat buruh dengan tegas menolak kebijakan PHK sepihak tersebut."Jelas Dini Choiriyah



Sebelum melakukan PHK kepada seluruh anggota dan pimpinan SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer perusahaan ini juga menolak keberadaan serikat buruh khususnya Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBGTS-GSBI), bahkan dalam beberapa kali SBGTS-GSBI telah mengirimkan surat meminta penjelasan tapi hingga perusahaan melakukan PHK sepihak seluruh ajakan serikat buruh selalu di tolak oleh perusahaan.(Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.