Senin, 02 Juli 2018

Hakim Tidak Sependapat Dengan Jaksa

    7/02/2018   No comments

MOKI, Tangerang-Luar biasa, Ketua Majelis Hakim Mahmuriadin berbeda pendapat dengan tuntutan Jaksa Taufik Hidayat pada perkara penyuntikan tabung gas. Hal tersebut karena Hakim berupaya agar perkara terang benderang dan jelas peran masing masing terdakwa.



Pada saat agenda sidang tuntutan,jaksa Penuntut Umum (JPU) Erlangga membacakan tuntutan menggantikan Jaksa Penuntut Umum Taufik Hidayat. Kelima terdakwa dituntut 1 tahun 3 bulan Senada dengan Penasehat Hukum, pada pledoi meyakinkan majelis hakim bahwa peran dari masing masing terdakwa sangat berbeda satu dengan lainnya dan memohon pengurangan hukuman.

Alhasil, Ketua Majelis Hakim Mahmuriadin memvonis kelima terdakwa berbeda-beda satu sama lain mungkin karena peran masing masing terdakwa. Terdakwa Wandri Purba dan Candra Sunarya masing masing divonis 1 tahun penjara sedangkan pada perkara terdakwa Ahmad Fauzi, Soleh dan Muhammad Diki divonis 10 bulan penjara.



Ketua Majelis Hakim mampu memilah perkara sesuai dengan peran dan split perkara seperti  dalam dakwakan JPU. Mengapa Jaksa tidak demikian pada hal dalam dakwaan jelas satu dengan lainnya di pisah. Pertanyaannya, apakah JPU tidak mampu?. (Ton)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.