Jumat, 13 Juli 2018

Joko Sutrisno Pembela 1000 Aktivis, Kali Ini Akan Bela Julio Mahasiswa UNNES Yang Dapat Skorsing Karena Melakukan Gerakan Menolak Uang Pangkal

    7/13/2018   No comments

MOKI, PATI - Joko Sutrisno Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muria Kudus (PRESIDEN BEM FH UMK ) Masa Bakti 2014-2015, seorang Aktivis dan juga seorang Advokat yang dikenal Pembela 1000 Aktivis NKRI kali ini akan melakukan pembelaan terhadap Julio Belnanda Harianja (Mahasiswa UNNES mengambil Jurusan Ilmu Hukum) asal dari Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara.



Julio Belnanda Harianja yang duduk dibangku kuliah mengambil Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Negeri Semarang (UNNES) aktiv sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa. Sebagai seorang aktivis Julio bersama rekan-rekannya giat melakukan gerakan menolak uang pangkal yang diterapkan pada Perguruan Tinggi.

Sejak Tahun 2016 Julio aktiv mengadvokasi dan berdemonstrasi di Kampus UNNES maupun diluar Kampus menolak uang pangkal yang diterapkan pada Perguruan-Perguruan Tinggi khususnya di Kampus tempat menimba Ilmu Hukum.



"Sejak Tahun 2016 saya memang aktiv mengadvokasi dan berdemonstrasi di kampus Unnes dan diluar kampus. Mungkin karena itu saya di skorsing,"kata Julio lewat pesan Whatsaapnya.

Karena Vokal dalam menyampaikan aspirasinya menolak uang pangkal, Julio diberikan Sanksi dalam bentuk Skorsing tidak boleh melakukan aktivitas di Kampus UNNES selama 2 Semester yang ditetapkan melalui Keputusan Rektor Universitas Negeri Semarang No. 304/P/2018 Tanggal 29 Juni 2018.



Joko Sutrisno seorang mantan aktivis BEM Universitas Muria Kudus yang sekarang menekuni sebagai seorang Advokat dengan segudang prestasi. Sebagai Ketua Umum Sahabat Komisi Yudisial masa bakti 2015 – 2017, tak asing bagi para aktivis NKRI, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa masa bakti 2014 – 2015 ini namanya cukup di kenal dikalangan para aktivis NKRI.

Sebagai aktivis juga mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang sekarang aktiv menekuni sebagai seorang Advokat akan melakukan pembelaan kepada Julio Belnanda Harianja yang mendapat Sanksi berupa Skorsing tidak boleh melakukan aktivitas selama 2 Semester di Kampus UNNES.



"Saya yang juga mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa akan melakukan pembelaan terhadap Julio Belnanda Harianja yang mendapat Sanksi Skorsing selama 2 Semester tidak boleh melakukan aktivitas dikampusnya,"kata Joko Sutrisno belum lama ini menang sidang putusan pada hari Senin ,28 Mei 2018 di BAWASLU Jateng. Bersama Tim AWIGRA menang dengan terlapor KPU provinsi Jawa tengah. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.