Senin, 30 Juli 2018

Kadinkes SumenepTahun 2019, 5 Puskesmas Di Akreditasi Ulang

    7/30/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Madura Jawa Timur menegaskan tahun 2019 sebanyak 5 (lima) Puskesmas di kabupaten sumenep akan dilakukan akreditasi ulang.



Kelima Puskesmas itu, diantaranya Dasuk, Guluk-guluk dan Pamolokan. Hasil penilaian dalam akreditasi itu berupa Dasar, Madya, Utama, dan Paripurna.

“Akreditasi Puskesmas dilakukan tiap tiga tahun sekali. Untuk lima puskesmas tersebut sudah masuk tahun ketiga pada 2019 mendatang. Jadi harus diulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni, Senin (30/7/2018).



Ia menuturkan, saat ini 30 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sumenep, sudah 100 persen terakreditasi.

“Akreditasi puskesmas ini dilakukan tahun 2018. Jadi, semua Puskesmas di Sumenep baik yang ada di wilayah daratan maupun di kepulauan sudah selesai,” paparnya.



Fatoni mengaku jika akreditasi ini memang harus dilaksanakan demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena, BPJS tidak mau bekerjasama dengan Puskesmas yang tidak terakreditasi.

“Ya mau tidak mau Puskesmas harus memproses akreditasi itu agar pelayanan terus bisa ditingkatkan,” ujarnya.



Ada tiga kriteria yang dinilai dalam proses akreditasi diantaranya secara manajemen, pelayanan dan pelaporannya," tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.