Senin, 30 Juli 2018

Kajari Tangani Kasus Tipikor PT. LSI

    7/30/2018   No comments

MOKI, TIGARAKSA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang diam-diam ternyata sedang menangani dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penyimpangan pemanfaatan lahan dan bangunan PT.  Lautan Steel Indonesia.



Informasi dihimpun, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, sesuai dengan surat perintah penyelidikan nomor Print 15/0.6.15/Fd.1/03/2017 tanggal 31 Maret 2017 yang telah diperpanjang dengan nomor print 53/0.6.15/Fd.1/8/2017 tanggal 16 Agustus 2017 telah melakukan  penyelidikan sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada pemanfaatan lahan dan bangunan di PT. Lautan Steel Indonesia Kabupaten Tangerang.



Mereka telah turun ke lokasi pabrik agar mendapatkan data-data yang lebih akurat. Korp anti rasuah ini telah mengantongi data bahwa pabrik baja tersebut mendirikan bangunan di atas seluas 8.000 Lebih yang masih ada pemiliknya yakni Diharjo, Tanah Mereka di caplok oleh PT. Lautan Steel Indonesia yang berada di kawasan industri Balaraja
Informasi yang di himpun



Hasil dari lokasi, pihak Kejari telah memeriksa Direktur Utama (Dirut) PT.  Lautan Steel Indonesia, Chan Chon Chi, dan dhiharjo selaku pemilik tanah. Bahkan, mereka memanggil Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Kabupaten Tangerang, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Dari pemeriksaan, Kejari masih belum menyimpulkan dugaan tipikor dari kasus yang mereka tangani.Namun untuk kelengkapan kasus tipikor tersebut mereka terus mendalaminya. "Iya kami sedang menangani kasus pabrik di Kabupaten Tangerang, " ujar Kepala Seksi (Kasi)  Pidana Khusus (Pidsus)  Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Faisol ditemui diruang kerjanya belum lama ini.



Faisol mengaku, dalam kasus ini pihaknya tidak bisa langsung menduga bahwa pihak pabrik bersalah. Oleh karenanya meminta keterangan dari sejumlah yang kita periksa. "Kami periksa dulu mereka. Baru nanti bisa menyimpulkan dari kasus ini, " pungkasnya. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.