Kamis, 19 Juli 2018

Kecamatan Gabus Melounching Aplikasi SIPEDE Memudahkan Perangkat Untuk Akses Data Aparatur Desa

    7/19/2018   No comments

MOKI, PATI-Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Perangkat Desa (SIPEDE) di Kantor Balai Desa Tambahmulyo untuk memudahkan Perangkat Desa mengakses informasi data pribadinya sebagai Aparatur  Perangkat Desa secara Online. Kamis, 19/7/2018. Pukul, 09.00 Wib.



Lounching Aplikasi Sistem Informasi Perangkat Desa (SIPEDE) dilakukan oleh Camat Gabus Dra. Niken Savitri, MM yang dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes seKecamatan Gabus, Dinas terkait, Danramil Gabus Kapten Wasis dan Kapolsek Gabus AKP Sutoto, SH yang selanjutnya akan dilakukan bimbingan Teknis cara menggunakan Aplikasi SIPEDE kepada tiap operator desa.

Aplikasi SIPEDE ini memuat data setiap data Perangkat Desa antara lain, Informasi Pengangkatan sampai akhir jabatan sebagainperangkat desa, Besaran SILTAP, Jaminan Kesehatan yang dimiliki, Data luas bengkok yang dikelola serta data diklat yang dimiliki. Semuanya tercatat dalam aplikasi SIPEDE ini.



Camat Gabus Dra. Niken Savitri, MM selesai Lounching Aplikasi SIPEDE mengatakan kepada awak media,"Dengan adanya sipede ini akan mempermudah kami di tingkat Kecamatan kaitanya dengan data-data desa yang selama ini memang kami belum secara beraplikasi masih secara manual, maka kita harus tetap buka dengan adanya proyek perubahan ini nanti diharapkan bisa cepat kita untuk melihat data dari pada perangkat desa yang ada di wilayah kami sebanyak 24 desa yang rata-rata 1 desa minimal ada 12 perangkat. Oleh karenanya dengan adanya program ataupun proyek perubahan ini kami sangat terbantu untuk bisa melaksanakan atau pun bisa mengetahui semua data perangkat desa yang sudah terekam di Aplikasi SIPEDE,"katanya.



Sekretaris Camat Gabus Suranta, SSTP. M.Si menambahkan,"Diharapkan adanya Aplikasi SIPEDE dapat meningkatkan kapasitas perangkat desa di Kecamatan Gabus,"tambahnya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.