Kamis, 12 Juli 2018

Keluarga Korban Penambang Emas Unjuk Rasa Di Kantor Desa Buwun Mas Sekotong Lobar

    7/12/2018   No comments

MOKI, Lombok Barat - Unjuk rasa warga menuntut tragedi kasus kematian para lenambang Emas di Bukit Suge, Dusun Selodong Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong. Kamis, 12/7/2018. Pukul, 09.47 Wita.



Warga meminta agar Kepala Desa menindaklanjuti kasus tersebut ke ranah hukum agar menjadi terang benderang. Kepala Desa dan Kepolisian Sektor sekotong untuk membawa Saksi yang mengetahui kejadianya. Menanyakan segala sesuatu kenapa kasus ini terkesan lambat penganannya oleh aparat penegak hukum.



Keluarga korban yang melakukan unjuk rasa ditemui oleh Kepala Desa Buwun Mas Rochodi, S.Ip dan Babinkamtibmas Teguh Martanto.

Kepala Desa menggapi pengunjuk rasa tentang kasus tersebut memberi penjelasan,"Untuk menindaklanjuti kasus tersebut bukan tanggung jawab kami saja sebagai Kepala Desa, Kepolisian dan Kecamatan sekotong tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama secara Nasional,"katanya.



Dalam tuntutan, keluarga korban minta agar para penegak hukum menuntaskan kasus pelaku pembakaran lubang tambang dengan ban bekas, bensin dan solar dengan alat bukti ditemukan 1 buah Jerigen dilokasi penambangan. Para korban mendesak agar pelaku pembakaran yang menewaskan banyak korban segera diusut. Kepala Desa menghimbau agar masalah ini selanjutnya dibahas di Kapolsek Sekotong. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.