Selasa, 10 Juli 2018

Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) Minta KPK Bebaskan Irwansi Yusuf

    7/10/2018   No comments

MOKI, Banda Aceh-Ratusan masa yang menamai diri dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) melakukan aksi turun ke jalan di depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (09/07-18).



Masa berorasi menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membebaskan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf atas tuduhan yang disangkakan menerima suap yang dianggap ada unsur diskriminatif dan sarat politis.

Aksi ini merupakan sikap reaktif sebagian masyarakat pendukung Gubernur pasca penangkapan Irwandi Yusuf beberapa hari yang lalu. Maraknya opini hukum yang beredar di kalangan masyarakat terkait keabsahan penangkapan Irwandi yang disebut KPK dalam Operasi Tangkap Tanggan (OTT).



“Irwandi ditangkap setelah dilakukan Tangkap tangan terhadap beberapa orang yang dianggap mempunyai hubungan dengan orang nomor satua Aceh tersebut “

Fahmi Nuzula, Koordinator KMAB dalam orasinya meminta KPK membebaskan Irwandi Yusuf, “KPK telah melecehkan kita Bangsa Aceh”, ketusnya.

Dalam orasi tersebut disinggung KPK terkesan tebang pilih, dimana masih banyak kasus-kasus besar yang belum terungkap seperti kasus BLBI yang mencapai Rp 4,6 triliun tidak berani diungkap.



Upaya penangkapan Irwandi dianggap merupakan skenario elite di Jakarta untuk merusak stabilitas politik yang kian membaik di Aceh pasca damai pada 2005 silam. Harapan banyak pihak setidaknya upaya penegakan hukum pemberantasan korupsi harus terlepas dari unsur politik.(Andre Mowanda/Hanafi)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.