Minggu, 29 Juli 2018

Kodim 1615 Lombok Timur Membantu Penanggulangan Bencana Gempa Bumi

    7/29/2018   No comments

MOKI, LOMBOK TIMUR-Bencana alam gempa bumi yg terjadi tadi pagi di wilayah teritorial KODIM 1615/LOTIM, telah merusak beberapa fasiltas masyarakat di Desa Sembalun Kecamatan Sembalun, Desa Gelumpang Kecamatan Suralaga, Desa Madayin, Kecamatan Sambalia.



Akibat dari gempa yg berlangsung tadi pagi beberapa fasilitas seperti puskesmas sembalun rusak, Puskesmas Blanting roboh dan rumah masyarakat 25 rusak berat, 100 rusak ringan. 2 korban meninggal dunia, 29 luka-luka dan korban dievakuasi ke RSUD Selong.

Dalam hal ini KODIM 1615/LOTIM dipimpin langsung oleh DANDIM 1615/LOTIM,Letkol inf Agus seriandar mengerahkan 2/3 kekuatannya untuk membantu penanggulangan dengan mendirikan tenda tenda pengungsian menyiapkan dapur lapangan serta menyiapkan pos kesehatan untuk membantu para korban bencana.



Sampai dengan saat ini anggota KODIM 1615/LOTIM masih melaksanakan pendataan dan rehabilitasi atas dampak yg di sebabkan oleh gempa bumi tersebut dan di kabarkan bahwa Presiden Republik Indonesia bersama Gubernur NTB setelah selesai kunjungan kerja di pulau sumbawa akan meninjau lokasi bencana secara langsung di wilayah Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.