Rabu, 11 Juli 2018

Konsep Ekonomi Kerakyatan Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin

    7/11/2018   No comments

MOKI, PATI - Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin memiliki konsep ekonomi kerakyatan untuk masyarakat Pati melalui sektor ternak unggas untuk mensejahterakan masyarakat.



Hal ini disampaikan Wakil Bupati Saiful Arifin yang berlatar belakang seorang pengusaha yang sukses di Jakarta yang belajar usaha dimulai merintis dari usaha kecil hingga sukses menguasai semua sektor usaha besar, saat memberikan pemaparan pembinaan kepada kelompom ternak Kabupaten Pati di Hotel Safin. Rabu, 7/7/2018.

Konsep ekonomi kerakyatan ini ditrrapkan untuk masyarakat miskin yang berminat untuk usaha peternakan unggas dengan syarat memiliki lahan sendiri.



Karena usaha ternak unggas tersebut bekerjasama dengan PT. PUAS dan BPR milik Pemerintah Daerah yang bisa memberi pinjaman kepada masyarakat yang tidak memiliki modal untuk membuat kandang unggas.

Konsep Ekonomi Kerakyatan ini adalah peluang untuk masyarakat yang benar-benar berminat untuk menekuni usaha ternak unggas, jika tidak memiliki modal tetapi memiliki lahan sertifikatnya bisa dijaminkan ke BPR Bank Pasar untuk mendapatkan pinjaman maksimal 100 Juta untuk pembuatan kandang dan nanti semua angsuran yang membayar adalah peternak dari hasil panen melalui PT. PUAS ke BPR Bank Pasar. Setelah mendapat pinjaman dari BPR Bank Pasar masyarakat tidak menerima dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk kandang. Karena tehniknya akan dijalankan oleh PT. PUAS. Jadi, masyarakat nanti hanya menerima keuntungan saja.



Tetapi, sebelumnya harus melakukan kontrak kemitraan dengan PT. PUAS sebagai penyedia bibit unggas, pakan, obat-obatan sampai hasil panennya nanti dibeli oleh PT. PUAS. Konsep Ekonomi Kerakyatan diatas jika diterapkan akan mensejahterakan masyarakat Kabupaten. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.