Jumat, 06 Juli 2018

KPK Tangkap Tangan Dua Kepala Daerah di Aceh

    7/06/2018   No comments

MOKI – Banda Aceh. Kabar mengejutkan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Gubernur Aceh,Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi di tempat yang terpisah pada selasa malam, (3/7/2018). Hasil pantauan MOKI melalui sumber yang dapat dipercaya, Gubernur Irwandi sedang berada di salah satu ruangan Ditreskrimsus Polda Aceh hingga dini hari, Rabu (4/7).



Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan bahwa Tim sedang melakukan penindakan di wilayah aceh sejak sore hingga malam hari. Ada 10 orang yang ditangkap, dimana delapan orang lainnya berstatus Non PNS saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Diduga penangkapan ini berkaitan dengan adanya transaksi melibatkan penyelenggara negara. Sesuai KUHP akan ditentukan status hukum bagi terperiksa sejak 1x 24 jam.



Hingga malam tadi sejumlah awak media mengerumuni Mapolda Aceh untuk mendapatkan kabar lanjutan. Dikabarkan esok pagi, rabu (4/7/2018) Gubernur Aceh akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.(Andri/Fernan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.