Selasa, 31 Juli 2018

Marzuki Hamid, Lantik Anggota KIP Langsa

    7/31/2018   No comments

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, sedang melantik dan mengambil sumpah kepada anggota KIP Langsa periode 2018 - 2023 di Aula Sekretaris Daerah Kota Langsa.
MOKI - LANGSA : Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid melantik anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Aceh periode 2018-2023 yang berlangsung di aula Sekretariat Daerah Kota Langsa, selasa (31/7/2018).



Sekretaris KIP Kota Langsa Dahlan mengatakan, pelantikan anggota KIP Kota Langsa berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor : 955/PP.06-Kpt/05/KPU/VII/2018 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kota Langsa Periode 2108-2023.

Adapun anggota KIP Kota Langsa yang dilantik yaitu, Syukri, ST, Ridwan, ST, T. Faisal, SH, Samsul Bahri dan Marzuki.

Usai pelantikan, anggota KIP Kota Langsa membacakan Pakta Integritas yang dibacaan oleh Syukri, ST.



Salah satu bunyi pakta integritas adalah Meningkatkan kualitas untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para komisioner KIP.

“Pertama kami atas nama Pemerintah Kota Langsa beserta segenap unsur masyarakat mengucapkan selamat kepada anggota Komisioner, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sukses di masa yang akan datang,” ujarnya.



Dikatakannya, kunci untuk mencapai kesuksesan dalam menyelenggarakan Pemilu adalah membangun komunikasi dan singkronisasi dengan semua pihak.

“Kunci kesuksesan KIP yaitu dengan membangun komunikasi dan singkronisasi yang baik dengan semua pihak, sehingga akan mudah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak jajaran KIP Kota Langsa untuk dapat menjalankan program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Langsa, diantaranya safari shalat subuh.



“Kami mengajak bergabung untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah sebagai upaya untuk silaturahmi dengan masyarakat, sehingga persoalan yang timbul bisa didiskusikan dengan masyarakat. Kualitas pemilu tidak hanya menjadi tugas peneyelenggara pemilu, akan tetapi tingkat partisipasi masyarakat juga menjadi faktor yang sangat penting,” imbuhnya.

Marzuki juga mengingatkan, agar KIP Kota Langsa dapat berhati-hati dalam merealisasikan anggaran.

“Pada pelaksanaan kegiatan di KIP banyak anggaran, agar ini dapat berhati-hati dalam penggunaannya, gunakan sesuai dengan undang - undang yang berlaku,” imbuhnya.



Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, ketua Partai NasDem Kota Langsa, Kapolresta Langsa, Dandim 0104/Atim, Majelis Adat Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama dan tamu undangan lainnya.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.