Jumat, 27 Juli 2018

Membanggakan, Siswi SMPN 3 Sumenep Raih Medali Emas O2SN Tingkat Jatim

    7/27/2018   No comments

MOKI,  Sumenep - Siswi SMP Negeri 3 Sumenep Dewi Nuraini, berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara I dan membawa pulang satu medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Surabaya.



Prestasi Siswa kelas VII asal Desa Bates Kecamatan Dasuk, tersebut mendapat apresasi Dinas Pendidikan setempat.



Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Sumenep Moh. Ikhsan mengatakan, prestasi  yang ditorehkan Dewi Nur Aini melalui Olimpiade Olahraga Nasional tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2018, diharapkan dapat membawa nama harum Kabupaten Sumenep hingga ke kancah Nasional.

Dari perolehan medali emas ini, Dewi  mendapatkan kesempatan untuk mewakili Jawa Timur pada O2SN Tingkat Nasional di Yokyakarta September mendatang.



“Kami bangga atas prestasi yang diperoleh oleh siswa SMP N 3, karena secara tidak langsung Dewi membawa nama harum Kabupaten Sumenep hingga kancah Nasional. Selanjutnya usai membawa pulang medali, Dewi akan bertanding di O2SN Tingkat Nasional,”Ujar Moh. Ikhsan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sumenep Jum’at (27/07/2018)

Moh. Iksan menjelaskan, terdapat lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur, meliputi atletik, bulutangkis, pencak silat, renang dan karate.



Namun diantara lima cabor tersebut, hanya atlet atletik yang berhasil membawa pulang medali, serta satu atlet cabor pencak silat yang berada di posisi harapan kedua. (sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.