Kamis, 12 Juli 2018

Mencari Pasangan Capres Dan Cawapres Ideal, Ini Pandangan Politikus Partai Golkar Firman Soebagyo

    7/12/2018   No comments

MOKI, JAKARTA - Firman Seobagyo anggota Komisi 2 DPR RI Fraksi Partai Golkar menyampaikan pandanganya di sela-sela rapat kerja di gedung DPR. Firman Soebagyo berpendapat, sebaiknya semua Partai Politik dapat segera mengumumkan siapa pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya secara terbuka kepada publik.



Kalau ini dapat segera dilakukan maka sangat baik untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat  yang punya hak suara pada pemilu yang akan datang, terkait siapa yang akan dicalonkan oleh Partai politik menjadi pasangan calon Presiden dan Wakil Presidennya.

Firman Soebagyo yang juga seorang tokoh SOKSI ini berpandangan bahwa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tidak hanya menjadi hak politiknya Partai politik saja, tetapi juga menjadi hak politiknya rakyat Indonsia sebagai konsekwensi pemilu secara langsung.



Karena esensi pemilu secara langsung untuk memilih calon pemimpin yang terbaik, melalui pemilu yang demokratis, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Namun Firman Soebagyo menyayangkan, sampai sekarang masih ada Partai Politik yang belum berani secara terbuka menyampaikan siapa calon Presiden dan calon Wakil Presidenya?.



Politikus senior Partai Golkar ini juga merasa bangga dengan Partainya, karena sudah sejak awal satu-satunya Partai yang berani membuat keputusan melalui Munaslub Bali yang lalu untuk mencalonkan Kembali Jokowi majadi calon Presiden periode ke 2.

Partai Golkar sudah melangkah pada tahapan mencalonkan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk menjadi calon Wakil Presiden pasangan Jokowi.

Alasan Partai Golkar mencalonkan Ketumnya menjadi calon Wakil Presiden karena disari argumentasi yang rasional, karena Partai Golkar sebagai Partai pemenang Pemilu urutan 2 dan mempunyai kursi terbanyak di DPR RI.



Disamping itu figur Airlangga Hartarto juga dianggap mumpuni dengan berbagai pengalamanya, baik sebagai praktisi diperusahaan yang dikelola dan pengalaman politik sebagai anggota DPR RI selama 3 piriode dan sekarang sebagai Menteri Perindustrian. Dari berbagai pengalamnya, Firman Soebagyo berpandangan figur Airlangga Hartarto orang yang tepat untuk diusung sebagai calon Wakil pesiden. (Red/aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.