Selasa, 03 Juli 2018

Pandangan Politikus Senior Firman Soebagyo Tentang Keberhasilan Pemerintah

    7/03/2018   No comments

MOKI, Jakarta - Aggota Komisi 2 DPR RI dan politisi senior Partai Golkar Firman Soebagyo menyampaikan padanganya perhelatan politik 2019 sudah memanas di tahun 2018 ini.



Firman Soebagyo menilai masih ada  politisi yang masih belum dewasa dan mengritisi kebijakan Pemerintah, Firman Soebagyo mencermati lebih kearah subyektivenya dibandingkan obyektivenya.

Kecenderungannya hanya melihat dari sisi kelemahan dan kekurangan dibandibgkan keberhasilan yang lebih besar.

Firman Soebagyo yang mantan Pimpinan dan anggota Komisi 4 ini mencontohkan,"Sektor pertanian yang selalu dikritisi dan dianggap GAGAL, lebih jelek dari Pemerintah sebelumnya itu dilihat darimana," tegas  Firman.



"Justru melihat Pemerintah sekarang jauh lebih berhasil dan melakukan banyak terobosan dalam pembangunan sektor pertanian dibanding Kementerian sebelumnya," pungkas Firman lagi.

Contoh kongkrit apakah mekanisasi alat-alat pertanian secara besar-besaran yang membawa dampak positif bagi petani itu bagian penting yang dapat meringankan beban biaya olah lahan bagi petani dan bisa meningkatkan produksi karena dengan tenaga manusia yang konvensional jauh lebih lama dan dengan mekanisasi dapat lebih cepat, itu tidak dilakukan Kementerian sebelumnya.

Kalau ada pandangan politisi  yang menganggap Pemerintah gagal karena masalah import pangan, Menteri sebelumnya juga importnya jauh lebih besar.



Kita harus  obyektif, contoh kongkrit harga pangan menjelang lebaran sudah 2 kali lebaran ini sangat berhasil dikendalikan dan tidak ada kejolak setelah Budi Waseso diangkat mejadi Dirut BULOG dan berani dengan tegas menolak impor beras 500 ribu ton, faktanya juga tidak terjadi gejolak dan kelangkaan stok pangan. Itu artinya Pemerintah sudah mampu menyediakan kebutuhan pangan hasil produk dalam negeri dari petaninya sendiri dan itu fakta.

Adapun tentang inport itu yang kami sesalkan kenapa Menteri Perdagangan dan Menko Perekonomian memberikan ijin inport tanpa rekomendasi Kementan, padahal itu melanggar UU, yang harusnya dipertanyakan para politisi.

Firman Soebagyo meminta masyarakat agar tidak disesatkan dengan pernyataan-pernyataan di media oleh kalangan tertentu yang hanya cari sensasi dan popularitas untuk kepentingan politik 2019  saja.



Firman Soebgyo lebih menegaskan bahwa, keberhasilan Menteri Pertanian sekarang jauh lebih terukur dan berhasil dibandingkan Menteri-Menteri Pertanian sebelumnya.

"Kepada Kementan agar terus melanjutkan programnya yang sudah berhasil ini dapat dilanjutkan," kata Firman Soebagyo pemerhati dan aktivis sektor pertanian pertanian.



"Ada dalam pepatah  “Biarlah anjing mengonggong kafilah tetap berlalu” yang merasakan keberhasilan program pertanian ini adalah petani bukan orang-orang yang hanya pandai bercakap dan bicara di media saja,"ungap Firman Soebagyo lagi. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.