Senin, 23 Juli 2018

Pasar Anom Sumenep Semrawut, Butuh Penanganan Serius

    7/23/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Sejumlah pedagang yang berjualan di pasar Anom baru Sumenep Madura Jawa Timur tidak tertib. Lapak yang ada di bundaran jalan dan trotoar wilayah pasar menyebabkan pasar tersebut kumuh dan semrawut sehingga membuat para pengunjung tidak nyaman.



Penanganan yang serius dari pemerintah merupakan harapan dari semua pihak terutama dari legislatif. Sebab jika terus dibiarkan akan berdampak pada pedagang karena pasar tersebut tak diminati masyarakat akibat semrawut.

Pada saat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep melakukan sidak kondisinya diakui cukup memperihatinkan karena semrawut. Oleh sebab itu, dinas terkait diharapkan segera ditertibkan agar pembeli dan penjual merasa nyaman saat melakukan transaksi jual beli.



H. Masdawi anggota DPRD Sumenep meminta agar pedagang ikan disebelah timur blok A, pedagang pasar subuh, kemudian pedagang yang ada di bundaran untuk dipindah.

"Hal itu untuk memenuhi unsur safety dan security penjual dan pembeli yang ada di pasar," katanya Senin,(23/7/18)



Menurunya, Disperindag setempat dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Sumekar yang menangani persoalan pasar tersebut, harus segera menyelesaikan persoalan pembenahan dengan sesegera mungkin.Akan tetapi, yang perlu diperhatikan dalam proses penertiban atau pembenahan pasar adalah lokasi tempat para pedagang.

"Tempatnya harus dikelompokkan sesama jenis dagangannya agar penjual dan pembeli sama-sama diuntungkan," paparnya.



Bagaimana pembeli merasa gampang mengetahui barang dagangannya. Sebab apabila bahan yang gampang busuk ditempatkan di daerah agak tertutup otomatis akan susah dilihat oleh pembeli," imbuhnya.

Politisi Demokrat ini juga menyarankan agar melakukan diskusi dengan pedagang untuk mendapatkan beberapa alternatif yang menjadi solusi terbaik sehingga bisa ditempati para pedagang.

"Nantinya, ada yang di pindah ke blok A, ada pula yang pedagang ikan dipindahkan ke tempat sesama penjual ikan,"



Makanya kami meminta beberapa paguyuban pedagang untuk duduk bersama mencari formulasi dan rumus yang terbaik," Sarannya.(sar)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.