Senin, 09 Juli 2018

Peluncuran Aplikasi SIAPak Untuk Mudahkan Masyarakat Pati Laporan Keamanan Secara Online

    7/09/2018   No comments

MOKI, Pati - Satlinmas Kabupaten Pati Launching Aplikasi Android SIAPak untuk menunjang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di ruang Pragola Setda Kabupaten Pati. Senin, 09/7/2018. Pukul, 09.00 s/d 11.30 Wib.



Hadir dalam Lounching Aplikasi Android SIAPak, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si, Dandim 0718 Pati diwakili oleh Kapten Kav Suyatna, Kapolres Pati diwakili oleh Iptu Agung, SH, Kasat Pol PP Hadi Santosa, AP. MM, Camat Se - Kab Pati, Perwakilan Linmas Kab Pati dan OPD terkait.

Dalam sambutan Kasat Pol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso, AP. MM menyampaikan,  Latar belakang dari giat launching aplikasi ini merupakan sistem kita untuk menerima laporan masyarakat secara online, pembuatan sistem ini berdasarkan pada tugas dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang melindungi masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan.



Sistem aplikasi dapat di unduh di Play Store, tujuan pembuatan sistem ini adalah untuk melakukan pencegahan dini terjadinya konflik di masyarakat. Warga dapat melaporkan secara online setiap permasalahan maupun perilaku yang berpotensi menjadi permasalahan melalui aplikasi atau website berbasis IT agar program aplikasi ini dapat disosialisasikan, karena keberadaan aplikasi ini tentunya dapat memudahkan Satlinmas saat bertugas di lapangan.



Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si juga mengatakan dalam sambutan, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengadukan laporan penanganan penegakan Perda ada pada Sat Pol PP. Jangan hanya proper sudah lulus, namun aplikasi dan tanggapan pengaduan masyarakat harus ada respon. Semoga masyarakat dapat terlayani dengan baik melalui sistem aplikasi dan aduan masyarakat bisa terakomodir Ketertiban keamanan tidak hanya tertumpu pada Sat Pol PP, namun juga dibantu oleh Polri dan TNI, kata Bupati dalam penyampaiannya.



"Karena perkembangan jaman maka mau tidak mau kita harus berubah mengikuti teknologi yang ada. Kita juga harus waspada dengan perkembangan teknologi, karena banyak orang iseng atau penipuan yang mengaku mengatasnamakan aparat atau petugas. Jangan hanya aplikasi ini menjadi sekedar aplikasi sistem, tapi harus ada tindakan real di lapangan. Harus ada laporan kepada saya terkait tindakan riil dari pengaduan masyarakat,"kata Bupati Haryanto. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.