Sabtu, 07 Juli 2018

Pendaki Gunung Rinjani Ditemukan Meninggal Dunia

    7/07/2018   No comments

MOKI, LOTIM - Seorang pendaki Gunung Rinjani ditemukan meninggal dunia, diduga korban meninggal melalui jalur pendakian Illegal sehingga tanpa ada pengawasan dari tim pendaki yang profesional. Sabtu, 7/7/2018. Pukul, 08.22 Wita.



Meninggalnya seorang pendaki yang diketahui bernama Tardi, 35 Th, asal Dusun Lias, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara diketahui oleh salah saru Porter yang berada dilokasi Punggung Gunung (Antara Pelawangan dan Puncak Rinjani) yang sedang dipikul oleh teman rombongannya.

Menurut keterangan Martini salah satu teman korban, Tardi dan timnya star menuju puncak Gunung Rinjani pada pukul 12.00 Wita dan tidak mampu melanjutkan perjalananya. Kemudian sekitar Pukul, 04.00 Wita korban terjatuh pada tempat datar dan meninggal.



Berdasarkan keterangan dari timnya, korban melakukan pendakian melalui pintu masuk torean tidak mendapat rekomendasi oleh TNGR. Karena dianggap illegal segala biaya terkait evakuasi dan biaya lain-lain di tanggung oleh pihak keluarga korban. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.