Minggu, 01 Juli 2018

Polsek Batangan Lagi-Lagi Ungkap Kasus Penipuan

    7/01/2018   No comments

MOKI, PATI - Polsek Batangan lagi-lagi ungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan modus pelaku dengan cara membeli garam tetapi dibawa kabur pada hari Selasa  tanggal 23 Januari 2018 sekira pukul 08.00 wib di SPBU Desa Lengkang, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.



Modus pelaku memesan garam maduara sebanyak satu ret setelah barang dikirim kemudian barang di pindah ke truk yang di sewa pelaku kemudian truk tersebut disuruh jalan dan menunggu di juwana sementara truk korban pura-pura di ajak ke rumah pelaku untuk pembayaran dengan posisi pelaku menggunakan sepeda motor sehingga truk korban ketinggalan setelah itu pelaku langsung kabur menemui truk yang sudah bermuatan garam dan menjual garam tersebut dan korban tidak di bayar.

Ihsabudhin bin H. Isbir, 29  tahun, asal Dusun Ragung Timur. Desa Ragung Kec. Pangarengan Kab. Sampang - Madura melaporkan pelaku yang diketahui bernama Suntawi alias Soleh Tarwi bin Parmin, 48 tahun, yang beralamat Desa Geneng Mulyo Rt.01 Rw.04 Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati ke Polsek Batangan.



Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/06/VI/2018/JATENG/RES.PATI/SEK.BTNG, tgl 29 Juni 2018, Polsek Batangan melakukan ungkap kasus Pada hari sabtu tanggal 30 juni 2018, anggota reskrim Polsek Batangan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di rumah kemudian kemudian melakukan lidik dan sekira pukul 05.00 wib  dilakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya turut Desa Geneng Mulyo Rt 01 Rw 04 Kec Juwana Kab Pati. kemudian dilakukan pemeriksaan di Polsek Batangan.

Barang bukti yang diamankan 1 (satu) buah celana jean warna biru mrek LOIS, 1 (satu) buah sarung warna hijau motif kotak kotak, 194 (seratus sembilan puluh empat) karung plastik warna biru bekas bungkus garam dan 5 (lima) karung garam grosok yang di bungkus di dalam karung plastik warna biru.



Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih kepada awak media mengatakan,"Benar, kami sedang mengungkao kasus penipuan dan penggelapan berdasarkan laporan dari Ishabudin asal Madura. Kemudian didapat infirmasi pelaku bernama Suntawi warga Desa Geneng Mulyo Juwana kami amankan untuk dilakukan penyidukan lebih lanjut,"katanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.