Sabtu, 07 Juli 2018

Realisasi Dana DAK, SDN Masaran Kini Terlaksana Sesuai Bestek

    7/07/2018   No comments

MOKI, Sunenep -  Kegiatan pembangunan rehab berat 3 Ruang kelas gedung sekolah SDN  Masaran, kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur yang di danai dari dana DAK tahun anggaran 2018 direalisasikan sesuai Bestek.



Sujono kepala sekolah SDN 1 Masaran menyampaikan," saat ini kami pihak sekolah masih melaksanakan kegiatan rehab berat pada 3 ruang kelas yang saat ini masih merealisasikan termin pertama yang bersumber Dana DAK, yang mana dalam pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan dengan cara swakelola, yang artinya pekerjaan tersebut tidak di pihak ketigakan, harus pihak sekolah yang melaksanakan,"kata  Sujono, Sabtu (7/7/18)

Labjut dia, dengan adanya kucuran dan DAK yang di kucurkan oleh pemerintah melalu dinas pendidikan  Sumenep, yang saat ini kami terima semoga dapat menunjang sesuai penerapannya. Yang jelas kami sudah lama untuk menantikan bantuan dana DAK ini untuk memperbaiki ruang-ruang kelas yang sudah sagat memprihatinkan, harus di perbaiki," jelasnya.



"Alhamdulillah mas, Sekolah kami dapat bantuan 3 ruang kelas, rehab  dengan dana 225 .000.000 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2018," Ucapnya

Menurutnya Bantuan rehab sekolah sebuah amanah yang harus di kerjakan semaksimal mungkin sesuai Rab  dan juga transparan, kamjuga membebtuk tim  pelaksana rehab gedung dan melibatkan pihak yabg terkait," jelasnya.

Sujono menambahkan, dengan adanya rehab ini akan menunjang kelancaran dan kenyaman proses belajar mengajar di sekolah.



"Kwalitas dan mutu sekolah menjadi prioritas yang akan kami tingkatkan sehingga SDN Masaran bisa jadi sekolah percontohan," pungkasnya.( sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.