Rabu, 25 Juli 2018

Tahanan Kejari Tangerang Kabur

    7/25/2018   No comments

MOKI, Tangerang-Ulang Tahun Kejaksaan baru dua (2) hari yang lalu dirayakan di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dengan meriah. Wajah wajah bahagia menghiasi para pejabat Jaksa, Staff dan pegawai Honor. Mungkin diantara mereka berharap mendapatkan surprize di Ulang Tahun Kejaksaan kali ini.



Beberapa acara diantaranya sambutan, doorprize dan lain lain. Paling menarik yang ditunggu oleh pengunjung adalah saat acara sambil menyanyi, joget dan saweran uang. Dua Jaksa selalu di panggil pengunjung bahkan penyanyi juga turut memanggil.

Terkesan bahwa kedua jaksa tersebut yang paling banyak memiliki uang. Tidak berapa lama kedua jaksa hadir dipanggung sambil goyang santai. Dengan santainya kedua jaksa tersebut membagi beberapa pecahan uang pada pengunjung yang sambil berjoget. Bahkan tak segan segan beberapa kumpulan uang pecahan lima puluh ribu dilemparkan begitu saja sehingga pengunjung berebut meraih uang tersebut.



Bahkan terjadi dorong dorongan sehingga beberapa orang terjatuh hanya untuk meraih uang lembaran limapuluhan. bahkan diantara Jaksa teraebut sempat bertatap muka langsung dengan wartawan MOKI sambil berlalu dengan gaya sombongnya.

Ulang tahun kejaksaan tahun ini dihadiri Kejari Tangerang yang baru, Robert Pelealu P.A Kejari yang baru beberapa bulan lalu didampingi beberapa Kepala Seksi, Kepala sub seksi dan Kepala Bagian. Kajari memberikan kata sambutan dan wejangan-wejangan termasuk pada karyawan kejaksaan yang Purna bhakti.

Sambutan Kajari saat itu diantaranya dikatakan, "Ada yang pensiun karena waktunya, ada juga pensiun karena tersangkut kasus besar sehingga harus dipensiunkan,"katanya.



Pertanyaannya apakah sambutan itu suatu kilah akan terjadi sesuatu dikejari tangerang. Seperti Kaburnya tahanan saat diturunkan dari mobil kendaraan pada tanggal 25 Juli 2018. Menjadi teguran keras bagi Kajari terhadap kaburnya tahanan tersebut. Siapa yang harus bertanggung jawab? Siapa yang harus diberi sanksi dan apa sanksinya?.

Tahanan atau terdakwa Rony Syahputra bin Besidi adalah pelaku  penganiayaan yang akan disidangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ayanih dari Kejari Kota Kangerang kabur saat akan mengikuti sidang di PN Tangerang.



Hal itu dikatakan Kejari Tangerang, Robert Pelealu diruang lobby Kejari Tangerang saat ditanya Wartawan,"Setelah dijemput dari Lembaga permasyarakatan pemuda Tangerang dan diturun kan dipelataran parkir tahanan itulah terdakwa menyelinap kabur sekitar Pukul, 14.30 Wib hasil CCTV PN Tangerang memperlihatkan bahwa jumlah tahanan yang dibawa 30 orang, namun saat akan masuk sel PN Tangerang jumlahnya menjadi 29 orang," Kata Robert Pelealu.

"Saat itu terdakwa tidak menggunakan rompi seperti tahanan lainnya,"tambah Kajari ketika ditanya wartawan.



Namun ketika ditanya mengenai tahanan yang harus diborgol seperti biasanya, Kajari mengatakan,"Begitulah seperti yang dilihat sekarang sambil meninggalkan kerumunan wartawan dengan wajah lelah,". (TON)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.