Rabu, 11 Juli 2018

Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin Bersama Kadinas Peternakan Memberi Binaan Kelompok Ternak Kabupaten Pati

    7/11/2018   No comments

MOKI, PATI - Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin bersama Kepala Dinas Peternakan melakukan pembinaan kepada kelompok ternak Unggas seKabupaten Pati kerjasama dengan PT. SAMACO dan PT. PUAS di Hotel Safin Jl. Diponegoro Pati. Rabu, 7/7/2018. Pukul, 20.00 Wib.



Wakil Bupati H. Saiful Arifin dalam sambutan menyampaikan, "Pemerintah Kabupaten Pati ingin merubah paradigma masyarakat supaya Pati menjadi Sentra peternakan unggas menuju kemandirian dalam Industrialisasi Perunggasan Nasional dengan bekerjasama PT. SAMACO dan PT. PUAS untuk menyediakan kebutuhan peternak, mulai dari bibit, pakan dan bahkan saat panen nanti ternak unggasnya akan dibeli oleh PT tersebut,"katanya.



Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Pati Ir. Muchtar Effendi menambahkan,"Dinas Peternakan Kabupaten Pati akan selalu mensuport sektor peternakan unggas di Kabupaten Pati untuk mendukung kebutuhan konsumsi daging unggas yang sudah menjadi kebutuhan secara Nasional,"tambahnya.

Kurang lebih 100 orang peternak unggas seKabupaten yang hadir di Hotel Safin Lantai 11 mendapatkan pemaparan dari Direktor PT. SAMACO dan PT. PUAS tentang bagaimana cara berternak yang baik dan dapat dilihat segi keuntungannya. Ada beberapa sistem yang disampaikan oleh PT. SAMACO antara lain, sistem seratus persen mandiri dimana peternak bisa mengadakan kebutuhan pakan ternak sendiri sampai menjualnya sendiri pada saat panen. Tetapi peternak harus bisa menghitung segi untung ruginya.



Direktur Operasional PT. PUAS Hardi mengatakan,"PT. PUAS siap memberikan bibit, menyedia pakan sampai obat dan membeli unggasnya saat panen dengan sistem 100 persen kemitraan sehingga peternak sudah bisa mikir untung ruginya,"katanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.