Selasa, 03 Juli 2018

Wakil Bupati Saiful Arifin Bersama Dandim Hadiri Aksi Peduli Lingkungan

    7/03/2018   No comments

MOKI, PATI-Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin bersama Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos hadiri aksi Peduli Lingkungan Pertanian di Badan Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan) di Jaken dengan Tema Lahan Sehat Bangsa Hebat. Minggu, 1/7/2018.



Aksi Peduli Lingkungan Pertanian tersebut dikemas dalam bentuk bimbingan dan perlombaan diantaranya, Bimbingan Teknis Teknologi Balingtan, Gelar Teknologi, Basar Produk Pertanian dan Lomba Inovasi Teknologi Pertanian Ramah Lingkungan.



Tujuan aksi peduli lingkungan pertanian memperkenalkan teknologi pertanian ramah lingkungan yang dihasilkan Balingtan, memperkenalkan produk pertanian yang bebas dari pencemar seperti residu pestisida dan logam berat dan memperkenalkan sistem pertanian yang memanfaatkan limbah pertanian atau bahan disekitar untuk mendeteksi dan mengatasi pencemaran.

Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin dalam sambutan menyampaikan,"Saya mewakili Pemerintah daerah dan masyarakat Pati berterima kasih dengan adanya Balingtan, berharap dari sini produk-produk yang bisa dimanfaatkan khususnya untuk para petani Pati bisa sejahtera tentunya,"katanya.



"Harapannya dengan adanya Balingtan, masyarakat bisa belajar dan Balingtan ini juga terbuka untuk edukasi wisata khususnya pertanian,"kata Saiful Arifin lagi. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.