Senin, 09 Juli 2018

Wakil Walikota Langsa Lantik 45 Geuchik Gampong Dari 5 Kecamatan

    7/09/2018   No comments

Wakil Walikota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, photo bersama geuchik saat pelantikan.
MOKI LANGSA, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM melantik sejumlah Geuchik Gampong dalam wilayah Kota Langsa masa jabatan 2018-2024, senin (9/7) di aula Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa.



Ketua panitia yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa Al Azmi dalam laporannya mengatakan pelantikan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan setelah berlangsungnya pemilihan geuchik pada beberapa bulan yang lalu.

Dirinya mengaku, pelantikan tersebut telah melalui proses dan mekanisme yang seauai dengan aturan yang berlaku.



Lanjutnya, pemilihan Geuchik dilaksanakan oleh 47 Gampong, namun yang dilantik berjmlah 45 Geuchik.

"Pemilihan Geuchik telah dilaksanakan di 47 Gampong, hari ini yang dilantik 45 Geuchik, sementara dua Geuchiklagi yaitu Gampong Simpag lhee dan Telaga Tujuh akan dilaksanakan di bulan Desember 2018, mengingat masa jabatannya berakhir 4 september 2018,"katanya.



Sementara itu, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM usai melantik dan mengambil sumpah jabatan mengatakan, para Geuchik dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

"Geuchik yang barusan dilantik mudah -mudahan dapat melaksanakan tugas kepada masyarakat dengan maksimal,"imbuhnya.

Kepada mantan Geuchik, Marzuki memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.



Marzuki menjelaskan, Gampong merupakan salah satu daerah yang otonom, untuk itu dirinya mengajak ajar dalam melayani masyarakat diperlukan semangat, kerja keras, keikhlasan dan pengabdian.

"Perlu semangat yang luar biasa, kerja keras, keikhlasan dan pengabdian dalam mengisi otonomi di masa yang akan datang,"ungkapnya.



Dirinya berharap agar, para Geuchik dapat bekerjasama dengan perangmat Gampong yang ada, dan membagi tugas yang jelas kepada setiap perangkat Gampong sehingga roda Pemerintahan Gampong dapat berjalan dengan baik.

Usai dilantik dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas yang dibacakan oleh Geuchik Meurandeh, pakta integritas itu menyatakan bahwa tidak akan melakukan korupsi, siap mendukung program Pemerintah Kota Langsa dan mendukung pelaksanaan syariat islam.



Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, perwakilan Kodim 0104/Atim, Kejaksaan Negeri Langsa, ketua Komisi I DPRK Langsa Maimul Mahadi, Kepala OPD dalam wilayah Pemko Langasa para Camat, ketua MAA Langsa, MPU Langsa, MPD Langsa dan tamu undangan lainnya.(RH).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.