Kamis, 02 Agustus 2018

Bupati Haryanto Didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin Blusukan Ke Pengkrajin Sepatu Wedarijaksa

    8/02/2018   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ahmad Kurnia blusukan mendatangi pengrajin lokal sepatu dari bahan kulit di Desa Suwaduk Kecamatan Wedarijaksa, kemarin. Rabu, 1/8/2018.



Mustofa seorang pengkrajin sepatu dari kulit dengan produk sepatunya yang bermerk Forist mengaku sempat kuwalahan dalam memenuhi pasar, setelah Bupati Pati Haryanto membuat surat edaran yang mewajibkan ASN untuk menggunakan produk lokal. Didukung paska mengisi stand pameran UMKM yang diadakan beberapa minggu yang lalu, pihaknya langsung kebanjiran order.

Sepatu Kulit Merk Burrici juga sama, bahkan produknya sudah mulai dipesan dari Kabupaten tetangga misalnya Jepara dan Kudus.

Namun demikian keduanya mengaku masih mengalami beberapa kendala, diantaranya kekurangan modal, minimnya jumlah tenaga atau karyawan.



Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si saat blusukan tersebut bersama Wakil Bupati Saiful Arifin menyampaikan,"Pemerintah Kabupaten Pati sudah melakukan pelatihan, penganggaran dan regulasi, terlebih sektor UMKM sehingga sangat mendukung para pelaku UMKM,"katanya.

"Sebenarnya untuk tenaga kerja, sudah mencukupi di Pati. Ke depannya dibantu pemasaran yang ada di Plaza Pragolo dan secara online agar produk lokal lebih dikenal,"Bupati Haryanto kembali menyampaikan.



Diharapkan agar para pengrajin dapat meningkatkan kualitas produk, jangan segan untuk belajar dari yang sudah baik dan maju, contohnya sentra pengrajin dan penjualan sepatu di Cibaduyut atau daerah lain. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.