Sabtu, 04 Agustus 2018

Dandim 0104/Atim : Pimpin Upacara Pemakaman Sertu Heri Firmansyah

    8/04/2018   No comments

MOKI - LANGSA : Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memimpin Upacara Pemakaman Jenazah Alm. Sertu Heri Firmansyah, almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit pada tanggal 03 Agustus 2018 karena sakit. Jenazah almarhum di semayamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Desa Bukit Medang Ara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (4/8/2018).



Upacara pemakaman jenazah dilakukan secara militer diikuti oleh para Perwira beserta Anggota Kodim 0104/Atim, Muspika Kecamatan Langsa Timur dan masyarakat sekitar, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas jasa dan pengabdiannya selama almarhum bertugas.

Kata sambutan ahli waris keluarga Sdr Syafi'i yang intinya Saya mewakili ahli bait keluarga yang mana mungkin semasa hidupnya almarhum ada yang mengucapkan kata-kata yang tidak baik saya mohon kepada rekan-rekan sekalian agar di maafkan kesalahan almarhum. Apabila almarhum semasa hidupnya mempunyai hutang piutang kepada rekan-rekan atau pun masyarakat yang lainnya silahkan mendatangi rumah keluarga almarhum serta membawa bukti-buktinya insya allah kami akan membayarnya, ucapnya.



Dandim 0104/Atim selaku Inspektur upacara juga memberikan sambutannya. Hadirin dan hadirat sekalian atas nama Panglima Kodam Iskandar Muda bersama Staf dan seluruh anggota, pertama-tama menyampaikan rasa haru dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum  Sertu Heri Firmansyah. Yang hari ini kita antarkan bersama-sama ketempat peristirahatan Terakhir untuk menghadap allah swt, bagi keluarga almarhum kami memanjatkan do'a kehadirat Allah Swt, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, takdir ilahi tidak seorangpun dapat menghalangi atau menolaknya, kita meyakini bahwa semuanya di tangan Allah Swt, tegasnya.



Selama dalam menjalankan tugas, almarhum adalah prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Dengan memberi penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada almarhum marilah kita do'akan semoga arwah almarhum diterima disisi tuhan yang maha esa, yang maha pengasih, yang maha pengampun dan maha penyayang sesuai dengan amal baktinya terhadap bangsa, negara dan agama. Akhirnya bagi kita yang ditinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti almarhum menghadap ilahi, oleh karena itu pentingkanlah amal bakti semasa hidup sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima musibah ini, tutup Dandim.



Almarhum Sertu Heri Firmansyah NRP 31980495080878 jabatan Babinsa Koramil 23/LGST Kodim 0104/Atim, masuk pendidikan militer Secata tahun 1998 dan Secaba Reguler tahun 2004. Dan pernah menjabat sebagai Bamin Staf Ter Kodim 0104/Atim, berbagai tanda jasa dimiliki diantaranya SL Dharma Nusa, SL Kesetiaan 8 Tahun, SL Kesetiaan 16 Tahun.(Rusdi Hanafiah)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.