Jumat, 31 Agustus 2018

Disdik Sumenep Komitmen, Jum'at Bersepeda

    8/31/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang ditargetkan bebas asap kendaraan bermotor pada setiap hari Jumat,  Dinas Pendidikan Sumenep komitmen lakukan naik sepeda ontel. Jum'at, 31/8/2018.



Terbukti, setiap hari jum'at  akan masuk kantor ASN Disdik  tetap menggunakan sepeda ontel. “Bersepeda itu sehat. Lebih sehat lagi jika kita mampu menjaga lingkungan bebas dari asap kendaraan bermotor,”  kata Shadik kepala Disdik Sumenep, Jumat (31/8/18).

Sebagai bentuk kesungguhan,  Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Disdik kadang  tidak segan untuk mengempesi Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil.

"Kami tidak segan-segan mengempesi sepeda motor ataupun mobil bagi karyawan yang masih membawa sepeda motor dan mobil ke kantor," tegasnya.



Pihaknya berharap, komitmen tersebut, hendaknya menjadi komitmen semua OPD di Kabupaten Sumenep. Selain menciptakan lingkungan bersih, juga menjaga kebugaran tubuh.

"Dengan bersepeda merupakan salah satu manfaat dari Jum’at Tanpa  asap Kendaraan Bermotor," ucapnya.



Penerapan kebijakan PNS dilarang menggunakan kendaraan bermotor dalam upaya penghematan penggunaan BBM, sekaligus mendukung pelaksanaan Global Earth Hour 2012. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.