Kamis, 09 Agustus 2018

Firman Soebagyo Anggota DPR RI Kembali Memberikan Wawasan Kebangsaan Empat Pilar Di Desa Bumiayu Wedarijaksa

    8/09/2018   No comments

MOKI, PATI-Sosialisasi wawasan kebangsaan dan Konsensus dasar Pancasila, UUD'45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kembali di gaungkan kepada masyarakat Desa Bumiayu, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati untuk meningkatan nilai-nilai Nasionalisme. Rabu, 8/8/2018. Pukul, 20.00 Wib.



Hadir dalam sosialisasi wawasan kebangsaan dan konsensus dasar empatpilar, Anggota DPR RI Partai Golkar Firman Soebagyo, SE. MH, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si, Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos, Kepala Desa Bumiayu Karyadi, S.SI, Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Bumiayu.

Anggota DPR RI Firman Soebagyo, SE. MH dalam sambutan mengatakan,"Seiring berkembangnya teknologi, jiwa Nasionalisme semakin memudar karena masyarakat pada fokus dengan handphonenya. Oleh karena itu pentingnya disosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Konsensus empat pilar agar masyarakat kembali memiliki idealisme dalam menjaga NKRI saling menghargai tanpa membeda-bedakan agama, suku dan ras,"katanya dalam sambutan.



"Di mana Kami dari anggota DPR anggota MPR Mengapa terhadap satu kebijakan yang terkait dengan masalah regulasi dan kemudian juga budgeting atau anggaran dan kita juga mengawasi pelaksanaan di lapangan ini ada dalam rangka untuk ketahanan negara karena kalau rakyat laper itu sangat mudah dihasut kalau rakyat itu perutnya kosong itu akan mudah diatur untuk melakukan gerakan apapun seperti sekarang ini terjadi pendemo pendemo yang sering melakukan demo tanpa tujuan itu karena hanya mengharapkan imbalan sesuatu yang tidak berapa harganya itu enggak Berapa besarnya pada tanggal 20 Maret kuliah k50 rupiah tapi mereka tidak pernah memikirkan resikonya yang ada itu adalah saya hari ini tidak punya uang ketika ada orang yang ulurkan tangan berikan imbalan untuk melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan keamanan negara maka dia akan lakukan, tapi tanpa tehu resikonya,"kata Firman Soebagyo kembali.

Penyampaian wawasan kebangsaan oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos dengan tema "Menyongsong Indonesia Emas" sejarah 7+7+7=21.  Sejarah tidak pernah diketahui, tetapi sejarah itu dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD'45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sejarah 7+7+7=21 yang dimaksud sejarah ini dimulai abad ke 7 pada abad Sriwijaya dan Majapahit. Abad ke 7 lagi pada abad penjajahan dimana bangsa Indonesia dalam mempertahankan Negara hingga mencapai Kemerdekaan dan abad ke 21 menyongsong Indonesia Emas.



"Saya selaku komandan Kodim 0718 Pati mengucapkan terima kasih kepada bapak Firman Subagyo selaku anggota DPR RI yang tentunya pada malam hari ini menyelenggarakan suatu kegiatan yang sangat sangat sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Pati dalam rangka meningkatkan kemantapan bela negara dan wawasan kebangsaannya melalui dasar negara tentunya, sangat penting dengan memulai dari masyarakat yang paling bawah dalam hal ini mulai dari tingkat Desa kita harapkan pemantapan wawasan kebangsaan dan wujud serta dalam bela negara bisa meningkat hingga sampai ke tingkat negara semua masyarakat menyadari tentang pentingnya hal tersebut sehingga kita tetap sama-sama bisa menjaga negara kesatuan Republik Indonesia oleh seluruh komponen rakyat Indonesia,"kata Komandan Kodim 0718 Pati. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.