Kamis, 02 Agustus 2018

Hari Bebas Kendaraan Bermotor, RSUD H. Moh Anwar Sumenep Buka Layanan Kesehatan Gratis

    8/02/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Launching Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor)  Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep, Madura, Jawa Timur buka layanan kesehatan gratis.



Direktur RSUD H. Moh Anwar Sumenep dr.Fitril Akbar, menyampaikan, rumah sakit mendirikan stand khusus yang menyediakan layanan serba gratis dalam kegiatan launching Car Frer Day. Layanan itu, kata dia, meliputi pemeriksaan tekanan darah, golongan darah, dan konsultasi Gizi.

”Kami sengaja memilih tiga layanan tersebut, sebab kami meyakini akan banyak masyarakat yang membutuhkan,” katanya, kamis (2/08/18).

Menurut Fitril sapaan akrabnya, pelayanan gratis terbukti, sejak pertama kali stand dibuka pada acara Car Free Day,  masyarakat terus berdatangan untuk konsultasi dan periksa kesehatan. Bahkan, itu terjadi hingga detik-detik terakhir layanan gratis akan diakhiri.



”Melihat respon tersebut kami merasa puas, karena yang demikian menjadi bukti bahwa kepedulian masyarakat Sumenep terhadap kesehatan terus naik,” paparnya.

Berhubung Car Free Day akan digelar setiap hari Minggu, maka pelayanan kesehatan gratis juga akan digelar selama Car Free Day berlangsung.

"Tentunya layanan itu nantinya akan berubah tidak hanya fokus pada pemeriksaan tekanan darah, golongan darah dan gizi, akan ada layanan lain. Tapi komitmennya tetap semua layanan itu gratis,” tegasnya.



Untuk itu, Fitril mengajak seluruh elemen RSUD Moh. Anwar, khususnya mereka yang terlibat dalam bhakti sosial ini, supaya memberikan layanan yang prima dan maksimal kepada masyarakat.

Fitril  juga mengharap dukungan masyarakat dengan cara mentaati apa saja yang menjadi aturan dalam layanan gratis RSUD Moh.Anwar yang nanti berlangsung setiap minggu.

"Kami mengharap dukungan masyarakat mentaati yang menjadi aturan dalam layanan gratis ini," pintanya.



Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep meluncurkan program Car Free Day khusus wilayah seputar kota pada Minggu pagi (22/07/2018) lalu di area Taman Bunga depan Masjid Jamik Sumenep. Acara tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan, seperti senam, sepatu roda serta kegiatan masyarakat lainnya. Termasuk, juga disediakan layanan kesehatan dari RSUD Moh. Anwar. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.