Minggu, 19 Agustus 2018

Kemeriahan HUT RI Di Kelurahan Cikiwul Bantargebang

    8/19/2018   No comments

MOKI-BEKASI Kemeriahan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73 di kelurahan Cikiwul kecamatan Bantargebang Kota bekasi,Jawa Barat sudah sangat terasa sejak awal bulan agustus . Hampir  di sepanjang jalan,gang, rumah warga hingga perkantoran sudah dihiasi berbagai berbagai atribut HUT Kemerdekaan.



Demi mewujudkan Kemeriahan penuh keikhlasan warga kampung Cikiwul urunan serta beberapa dana dari donatur untuk membiayai beragam perlombaan Agustusan. Seperti stand bazaar  balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, sepak bola, dan lomba-lomba lainnya.

Di sini para pemuda yang tergabung dalam kelompok karangtaruna secara sukarela meminta sumbangan kepada warga untuk merias kampungnya dan menggelar lomba Agustusan.



“Sudah menjadi tradisi tahunan, kami menggelar lomba Agustusan.mengangkat tema  muda berkarya, kreatif dan mandiri
terciptanya masyarakat cikiwul yang  tidak hanya berkarya tapi memiliki kreatifitas yang mampu bersaing secara ekonomi sehingga menjadi masyarakat yang mandiri ,” terang Jamaludin,selaku ketua karang Taruna setempat.

rangkaian Agustusan sudah dimulai dari pada Sabtu pagi hingga tengah malam  (17/8/2018).tak hanya perlombaan dari pantauan garuda. Online hingga berita ini diturunkan masih berlangsung pembagian hadiah serta doorprise yang di wakili oleh lurah hingga jajaran perangkat desa Cikiwul kepada masyarakat yang datang.



Menurut ketua karang Taruna Cikiwul , Jamaludin , Semua biaya lomba  dan kegiatan itu, diperolehnya dari sumbangan warga dan para donatur terutama pak H Neru bahkan dari beberapa perusahaan di wilayahnya.

“Warga sangat antusias mengikuti lomba Agustusan.Semua kegiatan ini diharapkan menumbungkembangkan semangat warga untuk mengisi kemerdekaan.hiburan dan lomba-lomba serta bazaar  ini dilaksanakan sampai puncaknya nanti malam pukul 24:00 ,” bebernya.



Animo masyarakat Cikiwul dan sekitarnya luar biasa.dalam sambutan nya lurah Cikiwul berjanji akan memfasilitasi kegiatan positif ini yang tidak hanya syarat dengan perlombaan namun menumbuhkan perekonomian warga sekitar dengan di padati berbagai stand makanan dan minuman serta hiburan anak-anak. (Said)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.