Kamis, 02 Agustus 2018

Kodim 0104 Atim, Tanamkan Kedisiplinan Kepada Mahasiswa

    8/02/2018   No comments

MOKI - LANGSA : Komandan Kodim 0104 /Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis diwakili Perwira Seksi Administrasi Kapten Inf Widarmawan berikan pelatihan pembinaan mental, disiplin dan etika kepada 125 calon Mahasiswa  Universitas Poltekkes Kemenkes Kota Langsa, bertempat di Btn seuriget barat, Desa Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, kamis (2/8/2018).



Pemberi materi pelatihan adalah Bintara Tinggi Administrasi Serma Rizal didampingi pihak Universitas yang memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi kedisiplinan dan mental yang tinggi, agar dapat menumbuhkan jiwa korsa antar mahasiswa.



Kapten Inf widarmawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bernilai positif, karena bertujuan mendidik para generasi muda bangsa agar memiliki wawasan kebangsaan, jiwa patriotisme, lebih memahami Pancasila serta meningkatkan komunikasi sosial, terangnya.

Sementara Serma Rizal menambahkan kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di instansi Universitas setiap tahunnya guna menumbuhkan sikap dan mental yg kuat. Diharapkan dengan kegiatan ini makin meningkatkan pemahaman bela negara serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, ujarnya.



Untuk menguji kekompakan para peserta, dilaksanakan juga pelatihan baris-berbaris (PBB) untuk menjadi bekal para calon mahasiswa sendiri.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.