Rabu, 08 Agustus 2018

Lomba Tarik Tambang Agustusan di Pemkab Sumenep berahir Ribut

    8/08/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Lomba tarik tambang untuk meriahkan HUT RI ke- 73 yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur di halaman pemkab  berahir Ribut. Rabu, 8/8/2018.



Pasalnya, dalam pelaksanaan lomba tarik tambang yang diikuti peserta Putra dan Putri dari masing masing instansi Satuan Kerja ( Satker) tersebut ‘Panitia’ terkesan tidak tegas terhadap masing-masing peserta lomba, yang seharusnya pesertanya dari unsur pegawai negeri sipil (PNS).

Namun di lapangan, panitia lomba justru kecelongan dengan peserta lomba dari salah instansi, yang anggotanya  Non PNS. Mengetahui hal itu, penonton marah besar dan memprotes panitia.

“Panitia tidak tegas dan tidak  teliti terhadap masing-masing peserta lomba,” kata Suhartono, salah satu anggota Satpol PP yang ikut menjadi peserta dalam lomba tersebut. Rabu (8/8/18)



Padahal menurutnya, peserta yang boleh ikut lomba tarik tambang Agustusan itu, adalah dari golongan PNS saja, utusan dari masing-masing Satker.

Tapi kenyataan di lapangan, panitia membolehkan peserta dari salah satu instansi, yang anggotanya ada yang bukan dari PNS.

“Penonton ada yang melihat peserta lomba bukan dari PNS, akhirnya ribut," terang Suhartono.



Dia menambahkan, lomba  tarik tambang Putra dan Putri, dengan rincian, untuk peserta Putri jumlah anggotanya sebanyak 5 orang, sedangkan untuk peserta Putra jumlah pesertanya sebanyak 7 orang.

Dijelaskan, setiap lomba yang digelar pemerintah Sumenep panitia tidak tetap.
Dalam setiap pelaksanaan lomba, panitia digilir antar Satker yang dengan Satker lainnya.



“Panitianya gantian pak, kalau yang tadi panitianya Dinas Kesehatan, untuk lomba berikutnya diganti dinas lainnya, begitu seterusnya,” tutupnya.( sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.