Kamis, 02 Agustus 2018

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pasukan Gabungan Pengamanan Asian Games 2018

    8/02/2018   No comments

MOKI, KOTA BEKASI-Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan OPS Among Raga 2018 jelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Kota Bekasi, Rabu, (1/8/2018) di Mapolres Metro Bekasi Kota. Apel diikuti ratusan personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi.



Diketahui,Indonesia  menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Kota Bekasi ditunjuk pemerintah pusat untuk menggelar babak penyisihan cabang sepakbola di Stadion Patriot Chandrabaha Kota Bekasi yang akan diikuti 9 Tim Asia termasuk Tim Nasional Indonesia.

Guna mensukseskan gelaran Asian Games 2018,Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko selaku pembina apel dalam amanatnya berharap para petugas keamanan bisa melakukan tugas sebaik-baiknya demi membawa nama baik Indonesia selaku tuan rumah ke dunia internasional.

"Semua dipersiapkan dan koordinasi terus dijalin dengan unsur TNI dan Instansi Pemerintah lainnya agar Asian Games berjalan lancar. Kami pun berkoordinasi dengan pihak panitia dan akan segera lakukan gladi," ungkap Wijonarko.



Lebih lanjut kata dia, pengamanan dilakukan terhadap tamu negara baik para atlet dan ofisial. Selain itu menjamin keamanan wilayah kota Bekasi sehingga aktifitas warga tetap berjalan semestinya.

"Semua menjadi perhatian kita baik para atlet ofisial,dan perjalanan tim menuju stadion dan sudah pasti saat penyelenggaraan pertandingan dan keamanan stadion. Di objek vital lain seperti penginapan atlet juga kita turunkan petugas," katanya.



Untuk itu,ia pun sudah instruksikan sejak dini sterilisasi stadion Patriot Chandrabaga menjelang pelaksanaan Asian Games. Posko pun berada di sisi tirbun Timur Stadion sebagai pusat koordinasi pengamanan melibatkan antar instansi.

"Selain itu yang menjadi catatan pihaknya terkait masalah terorisme yang juga harus menjadi perhatian dan animo penonton saat pertandingan. Harapan kita bersama pelaksanaan nanti bisa kondusif dan lancar," harap Wijonarko.

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah memastikan Kota Bekasi sudah siap menggelar Asian Games. Ia juga mengatakan tamu negara Asian rencananya akan mulai datang ke Kota Bekasi pada 7 Agustus 2018 dan bertanding pada 14 Agustus 2018.



"Semoga Kota Bekasi bisa menggelar babak penyisihan Sepakbola Asian Games dengan lancar dan menjadi tuan rumah yang baik membawa nama harum Indonesia," kata Ruddy. (Mrsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.