Rabu, 08 Agustus 2018

Peduli Bencana Gempa Lombok, Serikat Buruh GSBI PT. KFN Lakukan Penggalangan Dana Kemanusiaan

    8/08/2018   No comments

MOKI, BEKASI-Data terbaru pada Rabu (8/8/2018), korban meninggal dunia akibat gempa Lombok bertambah menjadi 226 orang. Dengan Kabupaten Lombok Utara mencatatkan jumlah korban paling banyak, yaitu 194 orang meninggal.



Korban meninggal lainnya tersebar 21 orang di Lombok Barat,Kota Mataram 7 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Lombok Timur 2 orang.



Gempa yang terjadi pada hari minggu 5 agustus mengguncang NTB berkekuatan 7,0 magnitudo (sebelumnya ditulis 6,8 M). BMKG sendiri mengeluarkan peringatan dini tsunami.

Ribuan bangunan rumah penduduk,rumah ibadah serta fasilitas umum luluh lantak di goncang gempa.



Melalui bidang sosial dan kerohanian Serikat buruh metal dan elektronik gabungan serikat buruh indonesia PT.Komponen Futaba Nusapersada (SBME-GSBI PT.KFN) rabu (8/8/2018) menggelar penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa di kabupaten lombok provinsi nusa tenggara barat.

“Ini sebagai bagian kerja organisasi dan rasa peduli kita terhadap korban gempa di kabupaten lombok NTB,penggalangan dana ini terbagi 2 shif dan kita bergerak di tiap-tiap lane produksi” Kata Abrory ketua GSBI PT.KFN



Kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan ini di lakukan di lingkungan pabrik PT.KFN adalah untuk kesekian kalinya.

“Ini untuk kesekian kalinya kami melakukan penggalangan dana kemanusiaan,rasa kemanusiaan,peduli sesama menjadi bagian ciri organisasi GSBI” Jelas Abrory.

Lebih lanjut Abrory menjelaskan,selanjutnya dana yang terkumpul akan diserahkan ke DPP GSBI.



“Setelah terkumpul dana ini akan di serahkan ke DPP GSBI,untuk penyaluran akan ada tim dari GSBI bersama LSM kemanusiaan” Kata Abrory. (Marsan)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.