Selasa, 21 Agustus 2018

Peduli Sesama, Pemko Langsa Serahkan Hewan Qurban

    8/21/2018   No comments

MOKI - LANGSA : Sebagai wujud kepedulian terhadap sesame muslim, Pemerintah Kota Langsa menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat fakir dan miskin Kota Langsa yang bertempat di Dusun Pendidikan Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. selasa, 21/8/2018.



Sebelum penyerahan hewan qurban, para undangan terlebih dahulu mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ustasz Tabri, Lc.

Dalam tausiyahnya ustaz Tabri mengatakan, setiap tahunnya Nabi Muhammad SAW selalu berkurban. "Bahkan diakhir hidupnya Nabi muhammad berqurban dua ekor kambing yang disembelihnya sendiri,"ujarnya.



Ustaz Tabri juga mengatakan, orang yang berqurban mendapatkan kemuliaan yang sama seperti orang kemuliaan orang yang berhaji.

"Ibadah ini (berqurban) sangat mulia, kemuliaan itu sudah kita didapatkan sejak tanggal 1 zulhijjah, sesuai hadist Nabi Muhammad SAW, jika sudah sampai tanggal 1 zulhijjah bagi yang berkurban jangan memotong kuku dan rambut, maka kita akan mendapatkan kemuliaan itu (kemuliaan orang yang berhaji),” katanya.



Bahkan, lanjut Tabri, sampai binatang tersebut disembelih, sebelum tetesan darah jatuh ke tanah sudah dicatat pahala oleh malaikat.

Ketua panitia qurban Drs. Ibrahim Latif, MM mengatakan, jumlah hewan qurban berjumlah 65 ekor sapi, kambing 22 ekor kambing yang berasal dari dinas dan BUMN yang ada di Kota Langsa kecuali Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa.



Dikatakannya, hewan qurban itu akan dibagikan untuk warga kurang mampu di 40 gampong dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Sementara itu, Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah berqurban. “Terima kasih kepada bapak ibu yang telah berkurban, ini kebersamaan kita, inilah kepedulian kita,” ungkapnya.



Dijelaskan Usman Abdullah, pembagaian daging qurban ini harus tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. “Jadi kita orang yang mampu dan kaya, kapan saja kita berkeinginan untuk makan daging bisa, sementara orang yang tidak mampu membeli 1 ons saja tidak bisa,” imbuhnya.

Usman Abdullah juga menjelaskan, pembagian hewan qurban yang dilakukan pihaknya telah berjalan lima tahun. “Hari ini sudah masuk tahun ke 5 arisan seperti ini kita lakukan, saya lihat setiap tahun ada penambahan,” pungkasnya.



Acara tersebut turut dihadiri Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma, SH sejumlah Kepala OPD Pemko Langsa, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Langsa Lukman Hakim, Direktur RSUD Langsa dr. Fardhiyani, para Geuchik dan undangan lainnya.-(RH).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.