Jumat, 31 Agustus 2018

Persiapan Pelaksanaan Kirab Pemuda Nusantara 2018

    8/31/2018   No comments

MOKI, Sabang-Pemerintah Kota sabang melaksanakan Rapat Koordinasi kegiatan Kirab Pemuda Nusantara rabu (28/08-18. Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara mendatang rencannya akan digelar pada bulan september mendatang. Hadir pada Rapat Koordinasi (Rakor) Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria MM, Ass. I Andri Nourman AP, M.Si, Kadisdikpora Desiana, Unsur TNI/Polri, Perwakilan EO, SKPK, Ormas dan para Keuchik.



Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara merupakan program dari pemerintah pusat, dan untuk titik kegiatan tersebut telah ditunjuk adalah Kota Sabang. Oleh karena itu, kita selaku tuan rumah mulai dari sekarangharus mempersiapkan diri dan memfokuskan pada kegiatan itu agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Sabang yang diwakili Assiten Bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Andri Nourman AP, M.Si selaku Pimipinan Rakor. Perlu diketahui bahwa Pelaksanaan Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2018 akan digelar pada tanggal 05 September mendatang di Kota Sabang, tambahnya pula.



Dikatakannya, untuk mensukseskan kegiatan Nasional tersebut, kita selaku tuan rumah tentunya harus bahu membahu dalam persiapan berbagai hal yang menyangkut dengan kegiatan itu agar acara Kirab Pemuda Nusantara dapat berjalan dengan sukses.

Jumlah peserta Kirab Pemuda Nusantara tahun 218 adalah dari berbagai daerah seluruh Nusantara berjunlah 50 orang Pemuda Nusantara. Karena kegiatan ini sifatnya Nasional, maka kitajuga harus mempersiapkan para Pemuda yang bersekolah Sekolah Menegah Atas sederajat, ujar Andri.



Untuk membuka Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 akan dilakukan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi tanggal 05 September 2018, bersamaan kedatangannya ke Kota Sabang dengan Helikopter.

Kedatangan Menteri Pemuda dan Olah Raga ke Kota Sabang, tentunya akan berdampak baik bagi Kota Sabang itu sendiri karena, seperti kita ketahui bersama bahwa Sabang merupakan Kota kunjungan wisata Bahari dan juga menjadi salah satu Destinasi Wisata Nasional, jelas Andri Nourman.



Oleh karenanya, pada hari ini perlu kita lakukan untuk hal-hal yang dapat menjadi masukan dan saran guna mempersiapkan apa saja perlu kita persiapkan, karena para peserta Kirab telah tiba di Sabang tanggal 04 September mendatang.

Pada acara Kirab, organisasi Kepemudaan juga akan turut serta seperti KNPI dan ormas kepemudaan lainnya. Meskipun kegiatan ini telah dipersiapkan oleh Panitia Pusat dan Provinsi, namun Sabang selaku tuan rumah harus mempersiapkan diri juga untuk mengakses kegiatan yang berlevel Nasional, tukas Assisten I Andri Nourman.



Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM juga menerangkan bahwa, kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2018 berdampak positif bagi marga masyarakat Kota Sabang.

Maka dari itu, kita wajib mensukseskannya karena dampak dari kegiatan yang pesertanya adalah para Pemuda se Nusantara, akan dapat merangsang dan membangkitkan rasa cinta dan Negara, melihat Generasi muda yang gagah dan santun, ujarnya.



Mari bersama sama kita galang rasa kebersamaan menyambut kedatangan mereka pada tanggal 04 s/d selesai kegiatan 09 september mendatang. Kita juga mengharapkan pada keterlibatan ini dari segala unsur mulai dari Pemerintah Kota Sabang, BPKS dan Instansi Vertikal lainnya.

BPKS sebagai Lembaga pengembangan kawasan sabang, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam rangka mensukseskan acara Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 yang akan digelas tanggal 05 Septermber 2018.



“Kegiatan Kirab ini akan melibatkan Anak-anak sekolah dan Pemuda maka, diharapkan kepada seluruh Kheucik se Kota Sabang agar mengikutsertakan para Pemtukasudanya saat hari Pelaksanaan “, tukasnya.
Tiopan. AP/Andre Mowanda

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.