Kamis, 09 Agustus 2018

Sedekah Bumi Desa Kedalingan Tambakromo Diwarnai Kirab Budaya Lokal

    8/09/2018   No comments

MOKI, PATI-Sedekah bumi (Bersih Desa) Desa Kedalingan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati diwarnai Kirab Budaya Lokal dengan menampilkan Seni Barongan yang diarak dengan berjalan kaki keliling desa yang diikuti oleh semua warga dari 3 Rukun Warga dan 21 Rukun Tetangga tua muda. Kamis, 9/8/2018. Pukul, 14.00 Wib.



Anggota DPR RI Partai Golkar Firman Soebagyo, Bupati Pati Haryanto, Anggota DPRD Partai Golkar Ajie Sudarmadji, Camat Tambakromo, Kepala Desa Kedalingan Joko Waluyo beserta perangkat ikut menghadiri Kirab Budaya berbaur ditengah-tengah warga masyarakat Desa Kedalingan.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengatakan,"Kirab budaya dilakukan oleh tiap masing-masing desa sebagai uoaya mempertahankan budaya bangsa dan untuk menjalin persatuan bangsa Indonesia dalam menjaga ke Bhineka Tunggal Ika an, berbeda-beda tetapi tetap rukun guyub mbangun desa,"katanya.



Firman Soebagyo Anggota DPR RI Partai Golkar dalam sambutan juga menyampaikan,"Budaya yang dimiliki oleh masing-masing desa berguna untuk menjalin persatuan dan kesatuan dan membeda-bedakan. Karena perbedaan itu sebagai warna dalam kehidupan bermasyarakat yang bisa menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Berkembangnya pembangunan Infrastruktur Kabupaten Pati merupakan salah satu upaya Bupati Haryanto yang benar-benar merubah Pati lebih maju sampai ketingkat desa sesuai dengan programnya Noto Projo Mbangun Deso, jelasnya dalam sambutan.



Selanjutnya Bupati Pati Haryanto sebelum meninggalkan lokasi karena kepentingan tugas Pemerintah, Bupati terlebih dahulu memberangkatkan Kirab Budaya dalam rangka sedekah Bumi Desa Kedalingan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.