Rabu, 22 Agustus 2018

Terdakwa Sri Kunaryati Akan Mencari Keadilan Sampai Ke Kapolri

    8/22/2018   No comments

MOKI, PATI-Dio Hermansyah, SH dan Rekan Penasehat Hukum Sri Kunaryati terdakwa kasus dugaan penganiayaan, selesai melakukan pendampingan sidang di Pengadilan Negeri Pati dalam jumpa PERS, (Selasa, 21/8/2018) mengatakan, akan melaporkan kasus Cliennya sampai ke Kapolri, Ombusman dan Komnas Ham yang diduga ada kriminalisasi.



"Sidang tadi berjalan cukup singkat, karena agendanya pembacaan Replik ( Jawaban atas pembelaan /pledoi ) yang intinya isi dalam Replik Jaksa Penuntut Umum tetap pada tuntutannya yaitu tuntutan tiga bulan kurungan,"kata Dio Hermansyah.

Masih menurut Dio Hermansyah, kasus Sri Kunaryati sangat sepele, tetapi kok seperti kasus besar. Kayanya ada kepentingan dari kasus tersebut, sampai anak terdakwa yang berjuang bersama kedua adiknya yang masih kecil mencari keadilan untuk ibunya ada tekanan-tekanan dari orang sekitar tempat tinggalnya, ujarnya.



"Oleh karena itu dalam kasus ini akan kami bawa dan laporkan sampai ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  ke Ombusman RI dan Komnas HAM. Saya sudah koordinasi langsung dengan beliau-beliaunya dan ditunggu laporan dari kami.
intinya dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan Kapolri, dan sudah di agendakan. Kami Tinggal lihat perkembangan kasus ini dalam putusan majelis hakim nanti akan seperti apa melihat fakta-fakta yang sudah ada."
ucap Dio Hermansyah tegas.

Kasus Sri Kunaryati akhir-akhir ini menjadi sorotan masyarakat setelah pemberitaan dibeberapa media cetak, elektronik dan online. Banyak orang yang menemui Sukma Eka anak terdakwa yang menyampaikan keprihatinan, menyupot agar kuat menghadapan kasus ibunya dan pantang menyerah dalam mencari keadilan. Bahkan ada yang mau memberi bantuan materil untuk adiknya yang masih kecil-kecil tetapi Sukma Eka menolaknya.



"Banyak yang menemui saya memberikan dukungan agar tidak menyerah berjuang mencari keadilan bersama adik-adik. Bahkan ada yang menawari mau membantu materil untuk adik-adik, tetapi saya tolak karena tidak mau mebambah beban dikira mengambil keuntungan dari kasus ibu saya,"kata Sukma Eka kepada awak media. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.