Sabtu, 18 Agustus 2018

Upacara Penaikan Bendera Di Kota Paling Ujung Barat Indonesia

    8/18/2018   No comments

Upacara Penaikan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kota paling Ujung Barat Indonesia
MOKI, Sabang-Upacara Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun di Kota Sabang dilakasanakan di lapangan Yos Sudarso, dengan Inspektur Upacara Walikota Sabang Nazaruddin dan sebagai Komandan Upacara dari Satuan Radar (Satrad) 233 Sabang, Lettu (Lek) Imanuel Silitonga serta Perwira Upacara Kapten (Lek) Yudha, Jum’at (17/08-18) pagi.



Hadir pada upacara HUT RI, Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, Ketua DPRK M. Nasir, Forkopimda, SKPK, Kadisnav Sabang Abd. Rahman SH, Waka BPKS, Ka. Imigrasi, Ka. Bandara MUS, Ka. Bea dan Cukai, Ka. Mahkamah Syariah, serta Instansi Vertikal lainnya, Ormas dan para siswa-siswi SD, SMP Sederajat, SMA Sederajat.

Upacara Penaikan Bendera yang dilaksanakan oleh Paskibraka yang dipimpin oleh Komandan Paskibraka Letda Lek Wahid Abdul memasuki lapangan upacara terlihat sangatlah tertib dan berjalan lancar. Pembawa Bendera Dwi Zahira Riska siswi SMAN 1 Sabang anak dari Indra Sufiawan menerima Bendera Pusaka dari Walikota Sabang Nazaruddin untuk diberikan kepada Pengibar Andika Steven Patiwael siswa Bendera SMAN 1 untuk dinaikkan oleh Penggerek Rifqhi Naufal Hanif siswa (SMAN 2 ) dan Pembentang M. Yoga Eka Saputra siswa MAN Sabang.



Penaikan Bendera yang sukses dilaksanakan oleh Paskibraka yang terdiri dari siswa-siswi SLTA yang ada di Kota Sabang dibina dan dilatih oleh Satuan Radar 233 selaku Panitia Upacara Penaikan Bendera dalam rangka HUT RI ke 73 di Kota Sabang. Terlihat para siswa-siswi SLTA berbaris dengan langkah tegab tertib dan rapi, mereka sebagai generasi muda menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.



Selesai Upacara Penaikan Bendera Pusaka, Walikota Sabang Nazaruddin selaku Inspektur Upacara memberikan tanda jasa bagi para Pahlawan yang diterima oleh ahli waris dan memberikan penghargaan kepada PNS yang telah berjasa kepada Negara melalui Pemerintah Kota Sabang.

Selepas upacara, Walikota Sabang dan Wakil Walikota serta Forkopimda dan rombongan menuju Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B untuk menyerahkan Remisi kepada para tahanan yang berhak mendapatkannya sesuai Kriteria yang telah ditentukan oleh Kemenkumham.



Selanjutnya, menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang dan Rumah Sakit J. Lily Pory Angkatan Laut untuk menjenguk Pasien yang sedang di Opname dan tidak dapat merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan. Walikota dan rombongan juga melihat dan mengecek langung Fasilitas yang ada di RSUD serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Upacara Penurunan Bendera
Pada upacara penurunan Bendera yang dipimpin oleh Inpektur Upacara Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, dengan Komandan Upacara Lettu (Lek) Imanuel Silitonga dan Perwiwa Upacara Kapten (Lek) Yudha berjalan dengan lancer dan tertib.



Penurunan Bendera yang dipimpin oleh Letda Kal Nurul Aji dengan Pembawa Bendera Khusnul Aisyah Siswi SMAN 1, Penggerek Farhan Nur Fajri siswa SMAN 2, Pengibar Deva Auliady siswa SMAN 2 dan Pembentang M. Fadil Caesar juga siswa SMAN 2 Sabang. Tugas yang diemban oleh para Paskibraka terdiri dari siswa-siswi SLTA Kota Sabang berjalan dengan sukses sesuai rencana panitia HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.