Senin, 13 Agustus 2018

Upaya Penguatan NKRI, Komandan Kodim 0718 Pati Terus Memberikan Wawasan Kebangsaan

    8/13/2018   No comments

MOKI, Pati-Upaya penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Komandan pemegang Teritorial Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos terus melakukan penyampaian Wawasan Kebangsaan. Kali ini menyampaikan Wawasan Kebangsaan di Aula MA Al Istianah Ds. Plangitan Rt 006 Rw 002 Kec. Pati Kabupaten Pati kepada siswa-siswi  MA Al Istianah dan MTs Al Istianah yang diikuti oleh kurang lebih 300 orang siswa dan staf pengajar. Senin, 13/8/2018.



Saat menyampaikan materi Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos mengatakan ,"Pengalaman sejarah di Indonesia pada abad ke 7 adalah kehancuran kerajaan Sriwijaya, penyebab kehancuran Sriwijaya bukan serangan dari luar tetapi hancur karena sibuk mengurusi bangsanya sendiri, hal itu juga di alami oleh Kerajaan Majapahit, agar supaya bangsa kita tidak terulang kembali pengalaman sejarah tsb maka perlunya meningkatkan wawasan kebangsaan untuk membangun NKRI,"katanya.

"Bangsa dan Negara di dunia senantiasa berusaha untuk mewujudkan cita-cita dan kepentingan Nasional demikian juga halnya dengan Bangsa dan Negara Indonesia di antaranya adalah melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, salah satunya dengan kekuatan militer sebagai daya tangkal artinya Militer yang kuat bukan untuk perang tetapi untuk mencegah perang,"ujarnya lagi.



Bersatunya Militer, Kepolisian dengan rakyat itulah sebagai kekuatan yang maha dasyat sangat ditakuti oleh Negara lain.

Setiap warga Negara berkewajiban untuk membela Negara guna menumbuhkan rasa Nasionalisme perlu wawasan kebangsaan kecintaan pada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, kerelaan berkorban untuk Bangsa dan Negara.



Dengan pendidikan wasbang diharapkan siswa siswi bisa memiliki unsur-unsur :
-Cinta Tanah Air
-Kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia
-Yakin akan Pancasila
-Rela berkorban untuk Bangsa dan Negara
-Memiliki kamampuan awal bela Negara. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.