Rabu, 22 Agustus 2018

Wabup Sumenep; Momentum Hari Raya Idul Adha Mengajak umat Islam Bersatu Padu Memperkuat Silaturrahmi

    8/22/2018   No comments

MOKI, Sumenep-Suasana malam Idul Adha 1439 H begitu terasa Kalimat takbir, tahmid, tasbih dan tahlil berkumandang dari depan Masjid Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (21/8/2018) malam.



Pembukaan gema takbir Idul Adha 1439 H yang di selenggarakan pemkab Sumenep ditandai dengan pemukulan beduk besar oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengajak umat Islam untuk bersatu padu dan memperkuat silaturrahmi demi terwujudnya tali persaudaraan yang diridhai Allah SWT. Hari Raya Idul Adha 1439 H yang dikenal hari raya kurban tak lepas dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS.

“Begitu luar biasa perjuangannya, kita patut mengambil hikma dari peristiwa  pengorbanan Nabi Ibrahin dan Nabi Ismail kepada Allah SWT,” kata Fauzi



Menurutnya, dari kisah Nabi Ibrahin dan Nabi Ismail AS mengingatkan kepada umat Nabi Muhammad, bahwa sebuah perjuangan membutuhkan pengorbanan yang besar.

“Tidak ada kekuatan yang dahsyat kecuali kekuatan yang datangnya dari Allah,” paparnya

Pihaknya juga mengajak umat muslim Sumenep untuk mendoakan jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah, semoga tetap dalam lindungan Allah dan menjadi haji mabrur.



Tak hanya itu, orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini meminta warga muslim yang sedang merayakan Idul Adha agar mendoakan korban gempa Lombok.

“Semoga mereka (korban gempa, red) diberi ketabahan. Dan semoga Sumenep dijauhkan dari segala musibah,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakatan (Kabag Kesmas) Kabupaten Sumenep, Abd Basid mengatakan, acara gema takbir malam idul adha 1439 H 2018 ini berjalan dengan sukses, namun melanjutlan misinya bupati, bahwa kabupaten sumenep semakin religius dan kondusif dengan takbir takbir ilahiribbi, keikhlasan , ketulusan berkorban tidak hanya secara rohani maupun jasmani.



“Semoga kabupaten Sumenep semakin maju, tentram, damai dalam lindungan Allah swt," tutupnya.(sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.