Jumat, 10 Agustus 2018

Wabup Sumenep, Pasar Ternak Terpadu Akan Dievaluasi

    8/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Pemerintah daerah kabupaten sumenep akan segera mengevaluasi  keberadaan pasar hewan atau pasar ternak terpadu di Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.



"Akan kami lakukan evaluasi. Pemerintah tetap mengupayakan sosialisasi meyakinkan masyarakat, dan fasilitas yang telah dibangun pemerintah tetap digunakan sesuai dengan tupoksinya," kata wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jum’at (10/8/2018).



Menurutnya, tujuan pemerintah melakukan pembangunan pasar tersebut tak lain untuk dijadikan sentral pasar hewan, baik sapi, kambing hingga burung. Namun, proses tersebut diakui Fauzi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Orag nomer dua dilingkungan pemkab sumenep itu menjelaskan, bahwa walaupun pasar hewan tersebut kurang diminati, pemerintah tidak pernah memaksakan kehendak agar pedagang hewan berpindah ke pasar tersebut.



"Yang terpenting adalah, sudah ada pembicaraan antara kepala desa dengan bupati mengenai perpindahan pedagang," tutupnya.

Untuk diketahui, luas areal pasar ternak terpadu di Desa Pakandangan Sangra, Kecamatan Bluto, Sumenep, mencapai 2,1 hektare. Dan pasar tersebut, direncanakan beroperasi pada hari Senin untuk pedagang kambing, dan pada hari Kamis untuk pedagang sapi.



Pasar tersebut diperkirakan mampu menampung 1.500 ekor sapi dan kambing. (sari)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.