Jumat, 03 Agustus 2018

Walikota Langsa Letakkan Batu Pertama Dayah An Nur Yayasan Nurul Hikam Langsa

    8/03/2018   No comments

MOKI - LANGSA :  Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE meletakkan batu pertama tanda akan dibangunnya Dayah An Nur Yayasan Nurul Hikam di Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kamis, (2/8/2018).



Acara ini dihadiri oleh Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Langsa, Ketua MPU Aceh Tamiang, Kakan Kemenag Langsa, Kepala Baitul Mal Langsa, Abati Aramia, Tgk. Syekh Muhajir, Camat Langsa timur, Danramil Langsa Timur, Kapolsek Langsa Timur, Geuchik Gampong Sukarejo, dan masyarakat Gampong Sukarejo. Dayah ini dipimpin oleh Ustaz Dr. Sulaiman Ismail, MAg.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah berjasa memberikan pendidikan agama.

“Kita berterima kasih kepada guru - guru kita yang telah  memberi pendidikan khususnya agama ini kepada bangsa kita. Karena kebanyakan guru - guru kita ini, khususnya yang di dayah, tidak digaji tetapi mereka rela mengajar,” ujarnya,



Walikota juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk dapat saling menghargai antar sesama, karena menurutnya saat ini telah jarang orang menghargai jasa orang yang telah banyak berbuat untuk kemaslahatan umat.

“Kita harus menghargai orang lain. Seperti layaknya menghargai jasa - jasa para pahlawan. Kita susah menghargai jasa-jasa orang yang pernah dilakukannya. Sehingga generasi kita sekarang tidak ada panutan, anak-anak kita lebih mengidolakan tokoh-tokoh luar negeri, padahal tokoh - tokoh kita di Indonesia sangat banyak yang bisa menjadi panutan bagi kita,” imbuhnya.



Dikatakannya, orang - orang yang berjasa bagi bangsa dan negara harus mendapatkan penghargaan secara moral dari masyarakat sehingga menjadi motivasi bagi generasi muda.
Dirinya juga mengatakan, pembangunan di bidang keagamaan memegang peranan yang sangat strategis, karena menyangkut persoalan yang hakiki, yakni pembentukan sikap mental moral dan etika masyarakat.

“Pendidikan karakter dan moral sangat penting, kita membutuhkan moral dan akhlak karimah dalam segala sektor kehidupan,” tandasnya.



Ia menambahkan, dayah sebagai salah satu sub sistem Pendidikan Nasional mempunyai keunggulan dan karakteristik khusus dalam mengaplikasikan pendidikan karakter bagi santri.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.